Sepak Bola

Persib Bandung Gugat Luis Milla ke CAS, Tuntut Pembayaran Sisa Kontrak Sebagai Penalti

Luis Milla. Sumber (HO/Persib.co.id)
Luis Milla. Sumber (HO/Persib.co.id)

PASUNDAN EKSPRES - Persib Bandung resmi mengajukan gugatan terhadap mantan pelatihnya, Luis Milla, ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) dengan nomor kasus 2024/A10507. Persib menuntut agar Luis Milla membayar sisa kontrak sebagai penalti atas pelanggaran kontrak yang dilakukannya pada musim 2023-2024. Kabar ini telah beredar luas di media sosial.

Director of Sporting PT PBB, Adhitia Putra Herawan, mengungkapkan bahwa gugatan ini dilakukan karena Luis Milla dianggap melakukan pelanggaran kontrak dengan mengundurkan diri secara mendadak setelah pekan ketiga Liga 1 2023-2024. “Dampak dari mundurnya Luis Milla secara mendadak pada musim 2023/2024 lalu, tentunya terdapat konsekuensi yang harus diselesaikan secara hukum,” kata Adhit, dikutip pada Rabu (11/9/2024).

Adhit menjelaskan bahwa tidak ada kesepakatan bersama (mutual agreement) antara kedua belah pihak, baik Persib maupun Luis Milla, terkait pengunduran diri tersebut. Dengan alasan itu, Persib melakukan audiensi dan hearing dengan CAS untuk membahas tuntutan hak klub kepada Milla.

“Persib berkewajiban membayarkan sisa kontrak kepada pemain atau ofisial jika melakukan proses terminasi,” terang Adhit. “Hal yang sama juga berlaku bagi pemain atau pelatih yang mengundurkan diri di tengah-tengah kontrak. Mereka diwajibkan membayarkan sisa nilai kontraknya,” tandasnya.

Luis Milla ditunjuk sebagai pelatih Persib Bandung untuk menggantikan Robert Rene Alberts di pertengahan musim Liga 1 2022-2023. Milla bertahan hingga tiga pertandingan awal musim 2023-2024 sebelum mengundurkan diri secara mendadak dengan alasan keluarga. Posisi Luis Milla kemudian digantikan oleh Bojan Hodak, yang saat ini masih menjabat sebagai pelatih Persib Bandung.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua