Sepak Bola

Shin Tae-yong Masih di Korea, Lawan Timnas Indonesia Sibuk Berlatih

Shin Tae-yong Masih di Korea (dok. PSSI)
Shin Tae-yong Masih di Korea (dok. PSSI)

PASUNDAN EKSPRES - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih berada di Korea Selatan hingga saat ini. Jadwal kepulangannya ke Indonesia pun masih belum jelas. Di sisi lain, calon lawan Timnas di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bahrain, sudah mulai tancap gas dengan menggelar pemusatan latihan.

Bahrain tergabung dalam grup neraka bersama tim-tim kuat seperti Jepang, Australia, Arab Saudi, dan China. Hal ini tampaknya membuat mereka tak ingin lengah dan langsung mempersiapkan tim lebih awal.

BACA JUGA:Bojan Hodak Kritik Penampilan Mateo Kocijan, Masih Perlu Adaptasi Cuaca dan Ritme Permainan

Meskipun Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia baru akan dimulai pada September mendatang, Bahrain telah memanggil 30 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan. TC ini akan dilakukan di Eropa selama dua pekan, tepatnya di Slovenia.

Menurut media Bahrain, GDN Online, federasi sepak bola mereka telah memanggil 30 pemain untuk menjalani TC di Eropa.

Kegigihan Bahrain dalam mempersiapkan diri menjadi sinyalemen bahwa mereka tidak ingin menjadi lumbung poin di Grup C. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Shin Tae-yong dan anak asuhnya.

Dengan persiapan matang yang dilakukan Bahrain, Shin Tae-yong diharapkan dapat segera kembali ke Indonesia dan menyusun strategi jitu untuk membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua