Tekno

Kebaruan PlayStation 5 Pro yang Gak Kalah Canggih, Harganya Segini!

Kebaruan PlayStation 5 Pro yang Gak Kalah Canggih, Harganya Segini!
Kebaruan PlayStation 5 Pro yang Gak Kalah Canggih, Harganya Segini! (Image From: VideoCardz)

PASUNDAN EKSPRES - PlayStation 5 Pro akan siap dirilis tahun ini. Sony selaku label perusahaan dari PS5 ini baru saja mengumumkan perilisan PS5 dengan pembaharuan yang lebih unggul.

Dengan peluncuran yang dijadwalkan pada 7 November 2024, dan harga sekitar USD 699 (Rp 10,8 juta), PS5 Pro menawarkan beberapa kebaruan yang menarik bagi para penggemar game. 

Kebaruan PlayStation 5 Pro yang Gak Kalah Canggih

Sony mengumumkan bahwa PS5 Pro akan tersedia di pasar Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan pada tahap awal. Pra-order untuk konsol ini telah dibuka mulai 26 September 2024.

Salah satu kebaruan terbesar dari PS5 Pro adalah peningkatan performa yang mencolok. Dengan kemampuan mencapai 67 teraflop untuk perhitungan floating point 16-bit, PS5 Pro menawarkan performa rendering yang 45 persen lebih cepat dibandingkan PS5 standar, yang memiliki kemampuan 10,28 teraflop.

BACA JUGA: Peluncuran PlayStation 5 Pro dengan Kualitas yang Lebih Baik, Gamer auto Kesemsem

BACA JUGA: 5 Jam Tangan Serbaguna untuk Petualang: Pengukur Ketinggian dan Suhu

Peningkatan ini memungkinkan pengalaman bermain game yang lebih mulus dan grafis yang lebih tajam, meningkatkan kepuasan pemain dalam menikmati game dengan kualitas visual tinggi.

Sony juga mengungkapkan bahwa PS5 Pro memiliki sistem ray tracing yang lebih canggih. Sistem ray tracing di PS5 Pro menawarkan efek pencahayaan yang lebih realistis dalam game, termasuk bayangan dan pantulan cahaya yang lebih akurat.

Selain itu, PS5 Pro dilengkapi dengan teknologi AI yang meningkatkan kejernihan dan detail visual gambar.

Kalau kamu masih senang memainkan game jadul dari PS4, di PS5 ini kamu masih bisa memainkan game tersebut. Bahkan untuk beberapa game di era PS4, game tersebut akan menampilkan kualitas gambar yang jauh lebih baik di PS5. 

(ipa)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua