Tekno

WhatsApp Beta Kini Bisa Transfer Riwayat Chat Tanpa Google Drive

Whatsapp Beta
Whatsapp Beta transfer riwayat obrolan tanpa pakai google drive

PasundanEkspres - WhatsApp, platform perpesanan populer di dunia, terus menghadirkan berbagai fitur baru dan peningkatan untuk meningkatkan pengalaman berkomunikasi bagi miliaran penggunanya.

Belum lama ini, WhatsApp meluncurkan fitur baru seperti berbagi layar dengan audio dan peningkatan jumlah peserta panggilan video. Kini, fitur terbaru memungkinkan pengguna mentransfer riwayat obrolan tanpa perlu menggunakan Google Drive.

Dilansir PasundanEkspres dari PhoneArena, fitur ini baru tersedia dalam versi beta untuk Android 2.24.13.6, yang memudahkan pengguna memindahkan data di WhatsApp antar perangkat.

Menurut informasi dari WABetaInfo, fitur baru ini belum siap untuk diuji oleh semua pengguna beta. Namun, sebuah tangkapan layar yang dibagikan menunjukkan bahwa WhatsApp memang berencana untuk menghilangkan ketergantungan pada Google Drive untuk mentransfer riwayat obrolan ke ponsel lain.

Fitur WhatsApp Beta Transfer Riwayat Obrolan Tanpa Google Drive Foto: Dok. WABetaInfo

Selama ini, WhatsApp memberikan opsi untuk mentransfer riwayat obrolan dari ponsel lama ke ponsel baru, namun proses ini dianggap kurang ramah pengguna, baik untuk pengguna Android maupun iOS.

Fitur baru ini dimaksudkan untuk menyederhanakan proses transfer riwayat obrolan dengan menghilangkan setidaknya satu langkah, yaitu ketergantungan pada fitur cloud seperti Google Drive.

Meskipun fitur ini masih dalam tahap pengembangan untuk versi Android, tampaknya pengguna iOS tidak akan segera mendapatkan fitur serupa.

Berita Terkait