Tekno

Cara Menghasilkan Teks Berwarna dari WhatsApp untuk Pesan yang Lebih Berwarna

Cara Menghasilkan Teks Berwarna dari  WhatsApp
Foto Screenshot via Freepik/darkdream

PASUNDAN EKSPRES - Jika Anda merasa bosan dengan tampilan teks berwarna hitam standar di WhatsApp, Anda dapat mengubahnya menjadi teks berwarna-warni untuk memberikan sentuhan yang lebih menarik saat mengirim pesan.

Namun, untuk melakukan hal ini, Anda memerlukan bantuan dari aplikasi pihak ketiga yang disebut Blue Text, yang tersedia di Google Play Store.

Bagaimana caranya mengubah teks hitam menjadi teks berwarna-warni?

Langkah pertama adalah mengunduh dan memasang aplikasi Blue Text. Setelah itu, buka aplikasi tersebut dan pilih opsi Fancy Text lanjutan dengan mengeklik Start Writing.

Di dalam kolom yang disediakan, tulis pesan yang ingin Anda kirim. Setelah itu, berbagai opsi gaya teks akan muncul di dalamnya. Anda dapat memilih untuk mengubah warna huruf menjadi, misalnya, biru.

BACA JUGA:WhatsApp Berencana Memperketat Fitur Kunci Pesan untuk Meningkatkan Keamanan Pesan Rahasia

Selanjutnya, Anda akan disajikan dengan tiga pilihan: Copy Text, WhatsApp, dan Share Text. Pilih WhatsApp, karena teks yang telah diubah akan digunakan dalam aplikasi tersebut.

Setelah itu, Anda akan dialihkan ke WhatsApp. Cari kontak yang ingin Anda kirimi pesan dengan teks berwarna-warni tersebut.

Perlu dicatat bahwa teks berwarna ini tidak hanya berlaku untuk obrolan pribadi saja. Untuk menambah keseruan pengalaman, Anda dapat menggunakan teks berwarna-warni ini untuk memperbarui status WhatsApp Anda sendiri.

Selain itu, Premiuminfo.org juga mengulas bahwa aplikasi Blue Text memiliki fitur lainnya seperti menyediakan 50 gaya tulisan, lebih dari 30 jenis font, dan pensil freehand untuk membuat stiker sendiri.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur clipart dan paket stiker. Ini memungkinkan pengguna untuk membuat stiker sesuai dengan preferensi mereka sendiri.

Selain aplikasi Blue Text, terdapat juga beberapa aplikasi pihak ketiga lainnya yang dapat digunakan untuk mengubah warna teks di WhatsApp seperti Fancy Text, WhatsBlue Text, dan Text Art.

Selain itu, ada juga beberapa kode rahasia dalam obrolan WhatsApp yang belum banyak digunakan. Berikut adalah lima di antaranya seperti yang di rangkum dari berbagai sumber.

1. Ganti Gaya Huruf atau Font

Anda dapat menggunakan tiga simbol backtick (```) untuk mengubah font dalam obrolan WhatsApp. Namun, perlu diingat bahwa font hanya bisa diubah dalam satu gaya. Cara ini cocok digunakan jika Anda ingin mengubah tampilan font default WhatsApp.

Contoh format: ```Selamat Menunaikan Ibadah Puasa```

2. Kombinasi Format

Selain cara membuat teks bold, italic, dan strikethrough, Anda juga dapat menggabungkan ketiga format tersebut sekaligus. Caranya adalah dengan menambahkan kode (*~_) di awal dan akhir kata atau kalimat.

Contoh format: *~_Selamat Menunaikan Ibadah Puasa_~*

3. Menambahkan Quote Block

Untuk menyoroti suatu kutipan atau percakapan tertentu, Anda dapat menggunakan format quote block.

Caranya sangat sederhana, cukup awali kata atau kalimat dengan tanda angle bracket (>) diikuti spasi sebelum memulai kata atau kalimat.

Contoh format: > Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

4. Highlight Chat

Anda juga dapat menyoroti kata atau kalimat di WhatsApp dengan menambahkan satu tanda backtick (`) di awal dan akhir chat.

Contoh format: `Selamat Menunaikan Ibadah Puasa`

 

5. Membuat Bullet Points

Tips terakhir ini memungkinkan Anda untuk membuat daftar dengan lebih mudah menggunakan bullet points. Caranya adalah dengan menambahkan simbol bintang (*) atau tanda hubung (-) di awal chat, kemudian mulai menulis kata atau kalimat yang ingin Anda sertakan dalam daftar tersebut.

Contoh format: * Selamat Berbuka Puasa atau - Selamat Berbuka Puasa

BACA JUGA:Harga Berlangganan Spotify Meningkat dengan Tarif Baru

Demikianlah cara menghasilkan teks berwarna dari WhatsApp, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

(hil/hil)

Berita Terkait