Tekno

ThreadsDeck, Fitur Baru Threads ala Tweetdeck

ThreadsDeck
Threads kini punya fitur baru ThreadsDeck yang mitip TweetDeck. (screenshot @phonearena.com)

PasundanEkspres - Meta memperkenalkan fitur baru untuk Threads versi web yang menyerupai aplikasi populer Twitter/X sebelumnya, yaitu Tweetdeck. Tweetdeck merupakan aplikasi yang menampilkan Twitter dalam beberapa kolom yang dapat disesuaikan oleh pengguna, seperti tab timeline, mention, DM, dan lainnya.

Aplikasi ini memberikan pengalaman pengguna yang lebih efisien dan personalisasi sesuai kebutuhan. Meta kini menghadirkan fitur serupa di Threads yang dinamakan ThreadsDeck.

Dengan ThreadsDeck, pengguna Threads dapat menampilkan ratusan feed berbeda di laman Threads versi web. Pengguna dapat mengatur kolom sesuai topik spesifik yang diinginkan atau membuat kolom pencarian untuk keyword tertentu.

Keistimewaan fitur ini adalah setiap kolom dapat terupdate secara otomatis, sehingga pengguna tidak perlu memperbarui setiap kolom satu per satu. Hal ini dikutip PasundanEkspres dari Phonearena.

Selain itu, fitur baru ini juga menyelesaikan masalah algoritma "for you" yang sering menampilkan postingan dari akun yang tidak diikuti atau postingan lama. Pengguna kini dapat menampilkan feed "following" sebagai kolom tersendiri.

Fitur ini diperkenalkan oleh bos Instagram, Adam Mosseri, yang sangat antusias memamerkan ThreadsDeck. Ia juga meminta masukan dari para pengikutnya untuk meningkatkan pengalaman pengguna di Threads.

Pengumuman Mosseri ini menandai akhir masa pengujian singkat untuk ThreadsDeck yang baru diuji sejak pertengahan Mei lalu. Hal ini menunjukkan bahwa Meta terus berupaya meningkatkan pengalaman pengguna berdasarkan permintaan mereka.

Berita Terkait