Daerah

KPU Patroli bersama Forkopimda, Tinjau kesiapan Pemilu 2024

DICKY HALIM PERDANA/PASUNDAN EKSPRES PATROLI: Forkopimda dan KPU Karawang menggelar patroli gabungan, guna memastikan kesiapan Pemilu 2024 di Kabupaten Karawang, Senin (12/2).

KARAWANG-Guna memastikan kesiapan  Pemilu 2024 di Kabupaten Karawang, Forkopimda dan KPU Karawang menggelar patroli gabungan, Senin (12/2).

Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana menjelaskan, dalam patroli tersebut, sejumlah posko terpadu siap memberikan respons cepat untuk segala potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul selama proses Pemilu.

“Salah satu fokus utama dalam patroli ini adalah pengecekan persiapan di PPK Karawang Barat. Secara keseluruhan di Kabupaten Karawang persiapan logistik telah mencapai 95 persen,” ujarnya.

"Langkah-langkah pendirian Tempat Pemungutan Suara (TPS), juga telah dimulai sejak kemarin. Hari ini, menjadi momentum penting untuk memeriksa kemajuan pembangunan TPS yang telah dilakukan," tambah Mari.

Mari mengatakan, dengan kerja sama yang kuat antara Forkopimda, pemerintah daerah, KPU Karawang, Bawaslu, dan masyarakat, Kabupaten Karawang siap menjalani Pemilu 2024 dengan sukses dan damai. Mari melanjutkan, Sebelum melakukan patroli gabungan, dilaksanakan apel gabungan pergeseran pasukan di Polres secara virtual yang langsung dipimpin oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus. Ia menyampaikan, pelaksanaan apel ini langsung dipimpin oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus secara virtual.

“Apel ini awal dari langkah strategis dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilu di Kabupaten Karawang. Bersama-sama dengan jajaran Forkopimda melakukan apel dan patroli kesiapan seluruh infrastruktur dan pelayanan terkait Pemilu,” jelasnya.(dik/ery) 

Berita Terkait