Daerah

Panwascam Rawamerta, Kawal Tahapan Pilkada dan Jaga Netralitas ASN

Panwascam Rawamerta
Panwascam Rawamerta menggelar sosialisasi pengawasan pemilih dan netralitas ASN.(Dicky Halim Perdana/Pasundan Ekspres)

KARAWANG-Sosialisasi tentang pengawasan pemilih dan netralitas ASN, Kepala Desa, serta BPD pada pemilihan serentak 2024, digelar di Aula Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Rawamerta, Senin (26/8). Acara tersebut, dihadiri oleh Panwascam Rawamerta, anggota Bawaslu Kabupaten Karawang, Kapolsek Rawamerta,serta para UPTD dan kepala desa dari 13 Desa di Rawamerta.

Ketua Panwascam Rawamerta, Ahmad Fariji menjelaskan, sosialisasi ini bertujuan untuk mencegah ketidaknetralan ASN, kepala desa, atau BPD dalam pemilihan. "Sosialisasi ini lebih fokus pada pencegahan agar pilkada serentak 2024 di Kecamatan Rawamerta dapat berjalan kondusif dan sesuai regulasi yang ada," ujarnya.

Fariji juga mengatakan, pentingnya keterlibatan berbagai unsur, termasuk PGRI, UPTD Pendidikan, kecamatan, kepala desa, dan BPD. "Harapan kami tahapan-tahapan pilkada berjalan lancar dan pemilihan 2024 sukses tanpa ekses," harapnya.

Sementara itu Kapolsek Rawamerta, IPTU Ulan Sonjaya mengimbau, semua pihak untuk menjaga suasana kondusif selama tahapan Pilkada. Ia menekankan, agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat menimbulkan perpecahan. 

"Kami dari kepolisian siap mendukung dan mengawal setiap tahapan Pilkada, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan. Mari kita jaga bersama-sama situasi yang aman dan damai di wilayah kita," tutupnya.(dik/ery) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua