Daerah

SMKN 1 Subang Satu-satunya Sekolah Yang Memiliki Coffe Shop

SMKN 1 Subang
SMKN 1 Subang memiliki inovasi unik yang menjadikannya berbeda dari sekolah-sekolah lain di wilayah tersebut.(Zaenal Abidin/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Sekolah menengah kejuruan negeri (SMKN) 1 Subang telah meluncurkan sebuah inovasi unik yang menjadikannya berbeda dari sekolah-sekolah lain di wilayah tersebut. Sekolah ini kini memiliki coffee shop yang dinamakan CINEMA 35 Cafe, menjadikannya satu-satunya sekolah di Subang yang memiliki fasilitas ini. CINEMA 35 Cafe tidak hanya menyediakan tempat untuk bersantai dan menikmati kopi, tetapi juga menjadi sarana praktik bagi siswa yang belajar di jurusan Kuliner dan AKL. 

Kepala Program Kuliner SMKN 1 Subang sekaligus Penanggung Jawab Cafe Ihat S. Pd, mengatakan berdirinya Cafe ini merupakan bagian dari upaya sekolah untuk memberikan pengalaman nyata kepada siswa dalam mengelola bisnis dan pelayanan pelanggan.

Nama CINEMA 35 Cafe sendiri yang terbilang unik ini memiliki arti yang menarik yaitu Culinary Nesas Mantap dengan angka 35 nya diambil dari alamat jalan nomor 35 Subang. 

Ihat menyampaikan, seiring berdirinya jurusan kuliner di SMKN 1 Subang ini peserta didik yang nantinya menjadi wirausaha hingga memiliki lapangan pekerjaan untuk lebih terampil dalam bekerja, kini CINEMA 35 Cafe hadir untuk mewadahi siswa agar lebih terampil dan berkembang. "Berdirinya CINEMA ini adalah bentuk cita-cita kami bersama untuk memiliki cafe di sekolah, sekaligus untuk melengkapi fasilitas jurusan kuliner," ungkapnya Kepada Pasundan Ekspres, kemarin.

Cafe ini juga sudah terbuka untuk umum, jadi tidak hanya siswa disini yang dari luar pun bisa menikmati sajian yang khas dari CINEMA sendiri. 

Ia menjelaskan, pekerja disini langsung dari siswa kelas 11 jurusan Kuliner, tetapi sebelum turun langsung anak-anak dikenalkan dan di latih terlebih dahulu. Jadi siswa-siswi yang belajar disini juga dinilai dari kehadiran nya hingga cara kerjanya. "Siswa yang belajar di CINEMA ini bekerja bergantian dengan di shif, disini ada dua shif mulai dari shif pagi sampai siang hingga shif siang sampai malam," jelasnya. 

Jadi disini ada berbagai menu yang bisa Anda bisa nikmati dan cicipi mulai dari makanan ringan, makanan berat, dan berbagai minuman. Yang harganya pun sangat terjangkau, mulai dari Rp. 7.000 hingga Rp. 20.000 Anda bisa menikmati menu yang tersedia. 

Bagi Anda yang berminat datang ke CINEMA 35 Cafe bisa datang ke SMKN 1 Subang, yang dibuka dari hari Senin sampai Minggu mulai dari pukul 09.00 sampai 20.00.(znl/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua