Daerah

Operasi Patuh Lodaya 2024 Dimulai Sasar Pendendara Motor dan Mobil Main HP

Operasi patuh lodaya
Operasi Patuh Lodaya 2024

SUBANG- Operasi Patuh Lodaya (OPL) 2024 digelar selama 14 hari, dimulai hari ini, Senin 15 Juli sampai 28 Juli 2024. OPL 2024 menyasar para pengendara motor dan mobil yang bermain handphone (HP) saat berkendara.

Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu menyampaiakan, tujuan OPL 2024 untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban kecelakaan, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

"Sasaran operasi meliputi, segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, baik sebelum, saat, maupun pasca Operasi Patuh Lodaya 2024,” terangnya.

Selain ktu, kata Ariek, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas.

"Pastikan sebagai pengguna jalan selalu mematuhi peraturan lalu lintas, melengkapi dokumen kelengkapan berkendara ketika hendak berpergian, dan selalu utamakan keselamatan," kata Ariek.

Dengan tema "Tertib Berlalulintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas” Ariek berharap, operasi ini dapat menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih tertib dan aman.

Dalam kegiatan ini, Polres Subang juga akan mengoptimalkan tilang Elektronik (Etle) serta mengedepankan pendekatan humanis dalam memberikan imbauan kepada pengguna jalan untuk mematuhi aturan lalu lintas.

“Kami berharap masyarakat dapat mendukung penuh pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2024 ini dengan selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” pungkasnya. (cdp)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua