Daerah

SDIT Yaisa Subang Mulai Buka Penerimaan Siswa Baru, Kuota Sebanyak 75 Orang

ZAENAL ABIDIN/PASUNDAN EKSPRES TERIMA SISWA BARU: Proses pembelajaran di SDIT Yaisa di halaman sekolah. Sekolah ini mulai membuka penerimaa siswa baru tahun ajaran 2024/2025.

SUBANG-SDIT Yaisa, sebuah sekolah dasar Islam terpadu di Kabupaten Subang telah mengumumkan dibukanya penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 1 Desember 2023 hingga April 2024. Kuota siswa baru sebanyak 75 orang.

SD IT Yaisa berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas yang memadukan ilmu pengetahuan umum dan agama Islam. 

Kepala Sekolah SDIT Yaisa Faza Fuziawati menjelaskan, sekolah ini memiliki visi untuk mencetak generasi siswa-siswi Qur'ani yang cerdas, berakhlak mulia, dan berwawasan internasional.

"Sekolah juga menggunakan kurikulum pendidikan yang terintegrasi antara kurikulum nasional dan kurikulum Islam. Kurikulum ini dirancang untuk membantu siswa-siswi mengembangkan potensi mereka secara optimal, baik dalam bidang akademik, spiritual, maupun sosial," jelasnya. 

Tidak hanya di situ, ada beberapa hal yang menarik belajar di SDIT Yaisa yaitu mulai dari mengembangkan karakter yang Islami melalui pembiasaan amalan sunnah rasul setiap hari membaca Alqur’an, sholat duha, sholat sunnah menjaga wudhu dan sedekah. Lalu kurikulum pendidikan serta praktik baik belajar yang gembira dan kreatif. 

Sementara itu, dalam ekstra kulikuler sesuai dengan sunnah rasul yang ada di SDIT Yaisa mulai dari memanah, berkuda, dan berenang. Tak hanya itu ekstra kulikuler lainnya pun lengkap mulai dari Futsal, Kaligrafi, Silat, hingga Pramuka.

"Pendaftaran PPDB SD IT Yaisa tahun ajaran 2024/2025 dibuka untuk Sekolah Dasar dengan jumlah siswa terbatas. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui website SD IT Yaisa atau datang langsung ke sekretariat sekolah," tuturnya.(znl/ysp) 

 

Berita Terkait