Daerah

Phenom Muaythai Jaring Bakat, Talenta dan Potensi Gen Z, Lewat Kejuaraan Phenom Prime Cypher Fight - Battle of Gen Z Galaxy

Phenom Muaythai
Phenom Muaythai, Muaythai Indonesia & Kickboxing Indonesia Cabang Purwakarta, sukses menggelar Kejuaraan Open Muaythai, Kickboxing, Boxing bertajuk Phenom Prime Cypher Fight - Battle of Gen Z Galaxy, Ahad (11/8).(Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-Phenom Muaythai, Muaythai Indonesia & Kickboxing Indonesia Cabang Purwakarta, sukses menggelar Kejuaraan Open Muaythai, Kickboxing, Boxing bertajuk Phenom Prime Cypher Fight - Battle of Gen Z Galaxy, Ahad (11/8).

Ketua Pelaksana Phenom Cypher Fight yang juga Ketua Umum Kickboxing Indonesia Purwakarta, Zia Haque menyebutkan, kjuaraan ini merupakan lanjutan dari Series 1 Phenom Cypher Fight yang digelar pada Mei 2024 lalu.

"Animo peserta luar biasa. Para peserta camp atau sasana yang berpartisipasi pada kejuaraan ini datang dari berbagai kota. Adapun jumlah pertandingannya sebanyak 20 partai yang terdiri atas 19 amatir dan satu ampro," kata Zia kepada wartawan, Senin (12/8).

Zia menjelaskan, kejuaraan ini hadir untuk menjaring bakat, talenta dan potensi-potensi baru, terutama di kalangan Gen Z. Karena, sambungnya, merekalah pembawa tongkat estafet regenerasi selanjutnya.

"Pada event selanjutnya insyaallah nanti akan menambahkan partai profesional kembali seperti di series 1, yakni dengan tambahan weight class division nya dan menggandeng Pertina Purwakarta," ujar Zia.

Yang istimewa, sambungnya, kejuaraan ini juga dihadiri oleh Promotor WBC Muaythai Indonesia & Triumph Fight Indonesia untuk scouting dan melihat perkembangan Muaythai dan Combat Sport di daerah. Hal ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri.

"Event yang kami selenggarakan ini sebisa mungkin tidak hanya sebagai agenda semata saja. Akan tetapi, juga bisa menjadi sebuah pergerakan memajukan olah raga Combat Sport dengan pendekatan konsep Sportainment dan Industri kreatif," ucapnya.

Zia berharap dunia olahraga yang minim dukungan dari pihak-pihak yang harusnya terlibat, tidak lagi menjadi batu sandungan, handycap dan cerita atau keluhan-keluhan klasik dan usang. "Inilah waktunya untuk bangkit," katanya tegas.

Lebih lanjut Zia mengatakan, event kali ini juga berkolaborasi dengan kawan-kawan dari Rebel Bastard MC Indonesia Check Point Purwakarta. "Mereka sudah banyak membantu, dan ke depan akan ada kerja serta giat bersama lagi. Doakan kami semoga  bisa terus bersinergi," ujarnya.(add)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua