Daerah

Universitas Subang Sukses Laksanakan KKNM, Pj Bupati Subang Berikan Apresiasi

Universitas Subang berhasil menyelesaikan program Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa (KKNM) untuk Tahun Akademik 2023/2024.
Universitas Subang berhasil menyelesaikan program Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa (KKNM) untuk Tahun Akademik 2023/2024.

SUBANG-Universitas Subang berhasil menyelesaikan program Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa (KKNM) untuk Tahun Akademik 2023/2024 yang berlangsung di sembilan kecamatan dan 28 desa di Kabupaten Subang. 

Kesuksesan program ini mendapat apresiasi dari Penjabat (Pj) Bupati Subang, yang diwakili oleh Staf Ahli Pj Bupati Subang, Dr. Aep Saepudin, S.Pd., M.M., M.Pd dalam acara penutupan KKNM yang digelar secara hybrid.

Ketua Panitia KKNM, Dr. Hj. Silvy Sondari Gadzali, S.Psi., M.M mengungkapkan rasa syukurnya atas kelancaran kegiatan tersebut. 

"Alhamdulillah, Pelaksanaan KKNM MBKM Universitas Subang telah selesai. Ini merupakan kegiatan intra-kurikuler yang secara operasional ditangani oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Melalui KKN ini, mahasiswa telah mengasah keterampilan, wawasan, dan daya nalar mereka, serta bekerja sama dengan masyarakat untuk menemukan solusi nyata terhadap berbagai permasalahan yang ada," jelasnya.

Senada dengan itu, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LLPM) Universitas Subang, Dr. Ujang Charda S., S.H., M.H., M.IP., M.AP menyampaikan bahwa KKNM-MBKM ini merupakan bentuk komitmen Universitas Subang untuk bersilaturahmi, berbagi, dan bersolidaritas dalam mengabdi kepada masyarakat. 

"Unsub berprestasi jika kehadirannya membawa perubahan positif bagi masyarakat, sesuai dengan slogan 'School of Empowering People'. Program ini juga menjadi wujud bakti kepada Ibu Pertiwi melalui Tridharma Perguruan Tinggi," tambahnya.

Ketua Umum Yayasan Kutawaringin, Dr. H. Komir Bastaman, S.H., M.Si turut menyampaikan kebanggaannya atas keberhasilan KKNM tahun ini. 

Ia mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dan menegaskan bahwa Universitas Subang selalu mendukung program-program pemerintah daerah, sejalan dengan tema yang diambil oleh LPPM dalam perumusannya.

Dalam sambutannya, Dr. Aep Saepudin menekankan bahwa Pj Bupati Subang sangat mengapresiasi kontribusi nyata mahasiswa KKNM Universitas Subang yang tidak hanya berdampak pada tingkat desa, tetapi juga kecamatan hingga tingkat kabupaten. 

"Universitas Subang layak diapresiasi atas kontribusi ini, dan mahasiswa KKNM telah menjadi role model di lokasi KKN masing-masing," ujarnya.

Rektor Universitas Subang, Dr. Ir. Drs. H. A. Moeslihat Komara, M.Si dengan penuh rasa syukur menerima kembali mahasiswa peserta KKNM. Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengumumkan kelompok KKNM reguler terbaik yang berasal dari Desa Wantilan, Cibuluh, dan Cikawung, serta kelompok KKN tematik terbaik dari Desa Sadawarna.

Kegiatan penutupan KKNM ini dihadiri oleh para camat, kepala desa, perwakilan BP4D Kabupaten Subang, wakil rektor, para dekan, serta seluruh peserta dan tamu undangan lainnya.(cdp/ysp) 

 

Tag :
Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua