Daerah

Persiapan Arus Mudik Lebaran oleh Pihak Terminal Tipe A Harjamukti Cirebon

Persiapan Arus Mudik Lebaran oleh Pihak Terminal Tipe A Harjamukti Cirebon. (Sumber Foto: InfoPublik)
Persiapan Arus Mudik Lebaran oleh Pihak Terminal Tipe A Harjamukti Cirebon. (Sumber Foto: InfoPublik)

PASUNDAN EKSPRES - Lebaran 2024 sudah semakin dekat. Berbagai persiapan menghadapi arus mudik lebaran pun sudah dilakukan tidak terkecuali dengan Terminal Tipe A Harjamukti Cirebon.

Sejauh ini, persiapan yang dilakukan oleh pihak Terminal Harjamukti Cirebon yakni masih sama seperti tahun lalu yakni berupa rump check dan juga kelengkapan administrasi kendaraan dan pengemudinya.

Melansir dari Radar Cirebon, pihak terminal pun bekerjasama dengan Dinkes Kota Cirebon untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan urine terhadap para pengemudi.

"Yang lebih penting koordinasi dan kolaborasi dengan stakeholder terkait di wilayah Cirebon," jelas Koordinator Terminal Harjamukti, Imam Bukhori.

 

BACA JUGA:Cara Daftar Mudik Gratis Bersama PT Askrindo, Cari Tahu Rute dan Jadwal Keberangkatannya

BACA JUGA:Siap-Siap! Jalan Tol Jakarta Cikampek II Akan Beroperasi Secara Fungsional Saat Mudik Lebaran 2024

 

Dalam rangka mengantisipasi lonjakan penumpang pada arus mudik lebaran, terminal akan menambah jumlah armada yang jumlahnya mencapai 250 kendaraan dan dengan tambahan 50 kendaraan cadangan.

"Prediksi kami akan ada peningkatan jumlah penumpang pada saat arus mudik lebaran 2024, terlebih karena adanya program mudik gratis," tambahnya.

Di samping itu, Bukhori juga meminta para pengelola perusahaan (PO) untuk memberikan informasi terbuka mengenai tarif tiket bus kepada masyarakat agar tidak terjebak calo.

"Pokoknya, harganya berapa, tujuan apa, bus apa, semuanya harus ditampilkan. PO yang beroperasi di sini semuanya harus transparan," jelasnya seperti yang dilansir dari Radar Cirebon.

 

 

 

Menjelang musim mudik Lebaran 2024, jalan nasional di Jalur Pantura Cirebon telah siap untuk dilalui para pemudik.

Sebagai upaya jalan rusak, pembersihan bahu jalan, dan drainase terus dilakukan sebagai langkah persiapan.

Ruas jalan Pantura Cirebon siap untuk dilalui oleh pemudik dari Jabodetabek maupun Bandung, seperti yang dipastikan oleh Kepala TU PPK 4.3 Jawa Barat, Gathafani.

(pm)

Berita Terkait