Daerah

ICMI Subang: Momentum Politik Harus Dimanfaatkan untuk Edukasi Politik yang Baik

ICMI Subang
ICMI Subang

SUBANG -  Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) orda Kabupaten Subang lakukan kajian politik jelang perhelatan Pilkada Kabupaten Subang Selasa, 14 Mei 2024.

Munculnya nama-nama bakal calon Bupati Subang yang cukup banyak mendorong para intelektual Subang ICMI ini mulai mengkaji personal branding, track record dan bargaining politiknya masing-masing bakal calon yang akan maju.

Ketua ICMI Kabupaten Subang H. Kelly Subagiyo memberikan arahan kepada para pengurus dan anggota ICMI agar momentum politik yang akan digelar pada pilkada kabupaten Subang ini dapat dimanfaatkan untuk melakukan edukasi politik yang baik, bersih dan jujur kepada masyarakat Subang. Karena pesta demokrasi yang akan digelar nanti adalah untuk memilih pemimpin terbaik dan menentukan arah kebaikan masyarakat Subang kedepannya.

"ICMI lembaga independen, tugas ICMI adalah memberikan edukasi politik yang baik kepada masyarakat. Masyarakat harus tahu kapasitas, visi, misi dan arah tujuan para kandidat calon Bupati maupun Wakil Bupati membawa Subang kedepannya. Oleh karenanya ICMI akan melakukan pendekatan-pendekatan politik kepada seluruh kontestan kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju untuk menggali gagasan-gagasannya. Yang pasti, ICMI mempunyai kriteria kepemimpinan yang jelas sesuai aturan syariat dan konstitusi yang berlaku." Paparnya.

Dalam diskusi dan kajian politik pilkada kabupaten Subang ini dihadiri oleh sekjen Dr. Dede Rubai Misbahul Alam, Dewan Pakar Dr. Gugyh Susandy, Ketua Bidang Organisasi H. Lucky, dll.

Berita Terkait