Daerah

Jurnal SINGA Kembali Gelar Penulisan Ilmiah, Batas Terakhir Pendaftaran 8 November

Jurnal SINGA Kembali Gelar Penulisan Ilmiah, Batas Terakhir Pendaftaran 8 November
Pengumuman penerbitan Jurnal SINGA Volume 2 Nomor 2, Desember Tahun 2024

SUBANG - Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kabupaten Subang kembali mengajak para penulis untuk berkontribusi pada penerbitan Jurnal SINGA Volume 2 Nomor 2, Desember Tahun 2024. 

Subang International Journal of Governance and Accountability (SINGA) merupakan media publikasi ilmiah berbagai disiplin ilmu untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Subang.

Lembaga yang dikelola oleh BP4D Kab. Subang ini bekerja sama dengan civitas akademika yang berfokus pada isu-isu pembangunan di Kabupaten Subang.

BACA JUGA:BP4D Subang Inisiasi Kick Off Subang Innovation Festival  2024

Kepala BP4D Kabupaten Subang, Iwan Syahrul Anwar, S.STP., menjelaskan karya-karya yang akan dimuat dalam Jurnal SINGA di antaranya hasil riset dan inovasi, policy brief, kajian literatur, tugas akhir dan proyek perubahan.

Iwan menambahkan, policy brief menjadi salah satu jenis karya yang dapat dimuat di Jurnal Singa yang dikhususkan menjadi kajian ilmiah terhadap kebijakan publik.

Sementara itu, tema yang diangkat dalam Jurnal Singa kali ini adalah "Percepatan Pertumbuhan Ekonomi melalui Peningkatan Daya Saing Daerah serta Pemenuhan Pelayanan Dasar".

BACA JUGA:BP4D Subang Komitmen Terus Berinovasi melalui LABINOV

Ruang lingkup naskah yang dapat dimuat dalam Jurnal SINGA meliputi bidang kesehatan, pendidikan dan kebudayaan, ekonomi dan manajemen, hukum dan pemerintahan, pangan dan pertanian, ilmu sosial dan humaniora, inovasi dan teknologi, serta lingkungan hidup.

Pengiriman naskah telah dibuka sejak tanggal 18 Oktober dan batas akhir pengiriman naskah akan ditutup pada 8 November 2024.

Peserta yang akan mengirimkan tulisannya dapat submit terlebih dahulu dengan melakukan registrasi melalui website https://singa.subang.go.id.

Bagi peserta yang tulisannya terpilih, akan dimuat pada Jurnal SINGA yang nantinya diterbitkan pada 12 Desember 2024.

Berikut timeline pendaftaran penerbitan Jurnal Singa Volume 2 Nomor 2, Desember Tahun 2024. 

1. 18 Oktober 2024 - Call for Paper
2. 8 November 2024 - Batas Akhir Pengiriman Naskah
3. 9 November - 1 Desember 2024 - Review dan Revisi
4. 2 Desember 2024 - Pengumuman
5. 12 Desember 2024 - Penerbitan

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua