Daerah

H Ruhimat Siap Dukung Penuh Kemajuan Ekraf di Subang

H. Ruhimat
Calon Bupati Petahana H. Ruhimat saat diwawancarai media usai hadir dan nonton sampai akhir film Teman Menuju Jalan Pulang karya Wasabi Project Sineas Muda asal Subang.(Hadi Martadinata/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Calon Bupati Petahana H. Ruhimat hadir dan nonton sampai akhir film Teman Menuju Jalan Pulang karya Wasabi Project Sineas Muda asal Subang. Dalam kegiatan Gala Premiere Film TMJP tersebut, H. Ruhimat hadir bersama istrinya Hj. Yoyoh Sopiah kompak menggunakan kaos film TMJP. 

TMJP merupakan film karya sineas muda Subang yang mulai diproduksi pada tahun 2021. Film tersebut mengangkat semangat dan motivasi tokoh muda asal Pantura yaitu Niko Rinaldo. Selain itu, dalam film tersebut menunjukan lokus-lokus yang menunjukan representatif dari Subang, yaitu wilayah Pantura, Selatan dan Tengah. 

Film lokal yang berdurasi 1 jam lebih tersebut ditonton penuh oleh H. Ruhimat bersama istri. Bahkan tidak hanya formalitas hadir, H. Ruhimat terlihat sangat menikmati suguhan film tersebut. Beliau juga mengungkapkan bahwa ini merupakan bentuk apresiasi yang mendalam pasca dianggap absen dalam bidang tersebut di periode sebelumnya.

"Saya sangat mengapresiasi dan bangga atas Gala Premiere film perdana wasabi project yang berjudul Teman Menuju Jalan Pulang. 

Selamat dan sukses untuk semua talent dan Crew yang sudah bekerja keras," ungkap H. Ruhimat Sabtu (7/9).

Selain itu, beliau juga berkomitmen ke depan beliau bersama H. Aceng Kudus akan senantiasa mendukung dan mendorong penuh kemajuan ekonomi kreatif di Kabupaten Subang, setelah melihat potensi-potensi yang luar biasa dari sineas dan anak-anak muda di Kabupaten Subang.

"Ke depan, saya dan H. Aceng Kudus mengajak semua insan kreatif khususnya para film maker subang untuk terus berkarya mengangkat cerita apapun, tokoh, potensi daerah hal-hal lainnya menyangkut Subang, ini sangat penting sebagai sarana promosi, yang dampaknya tentunya untuk Kab. Subang  semakin baik lagi. Kami siap berkolaborasi menciptakan ekosistem kreatif yang lebih produktif." Jelas H. Ruhimat.

Hal ini tentunya menjadi kabar bagi bagi pelaku ekomoni kreatif di Subang, pasalnya meski sudah memiliki gedung kreatif, perhatian dan dukungan bagi dunia ekraf di Subang masih dianggap belum maksimal. Dengan demikian, kehadiran dan komitmen yang disampaikan H. Ruhimat akan menjadi harapan baru untuk dunia Ekraf di Subang.(hdi/yso)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua