Daerah

Panwaslu Pusakajaya Terus Awasi Jalannya Kampanye

CINDY DESITA PUTRI/PASUNDAN EKSPRES PENGAWASAN: Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Pusakajaya, Kabupaten Subang gelar Press Release Pengawasan Kampanye Serentak Tahun 2024.

SUBANG-Memasuki tahapan kampanye terbuka yang dimulai 21 Januari - 10 Februari 2024, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Pusakajaya, Kabupaten Subang gelar Press Release Pengawasan Kampanye Serentak Tahun 2024. 

Kegiatan Press Release tersebut dipimpin langsung Ketua Komisioner Panwaslu Kecamatan Pusakajaya, Syamsudin didampingi anggota komisioner Panwaslu Pusakajaya. 

Kegiatan press release ini merupakan tindak lanjut arahan dari Bawaslu Kabupaten Subang, guna mengamankan dan melancarkan tahapan kampanye peserta pemilu, sehingga bisa berjalan aman dan lancar serta kondusif. 

"Saya berharap, dengan adanya kegiatan Press Release ini tentunya seluruh pihak yang terlibat dalam proses kampanye nanti, khususnya kepada para peserta pemilu, para tim sukses, dan masyarakat di kecamatan Pusakajaya bisa sama-sama saling menjaga kerukunan, kondusivitas di wilayahnya masing-masing," terangnya. 

Hal yang sama diungkapkan oleh Kordiv PPPS Barli Halim, bahwa  berdasarkan Peraturan KPU No. 3 Tahun 2023 tentang tahapan dan jadwal Penyelenggaraan Pemilihan umum Tahun 2024, Panwaslu Kecamatan Pusakajaya  bersama Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Se-kecamatan Pusakajaya terus  melakukan pengawasan setiap tahapan. 

"Untuk sementara ini Panwaslu Kecamatan Pusakajaya selama tahapan kampanye yang dilaksanakan sejak 28 Nopember 2023 sampai sekarang belum menemukan dugaan pelanggaran. Dan selama tahapan kampanye di wilayah Kecamatan Pusakajaya sudah ada 16 kali kampanye yang dilaksanakan oleh caleg peserta pemilu, baik caleg dari DPR RI maupun DPR Propinsi dan Kabupaten," terang Barli. 

Sememtara itu Kapolsek Pusakanagara Kompol Jusdijachlan mengajak kepada seluruh stakeholder untuk selalu mengedepankan asas netralitas, profesionalisme, dan independensi dalam melaksanakan tugasnya.

"Kami berharap semua pihak dapat bersinergi dan berkomitmen untuk menciptakan pemilu yang riang gembira jujur, adil, dan berkualitas dan terciptanya situasi aman dan kondusif khusunya  diwilayah hukum Polsek Pusakanagara," ucap Kapolsek. 

Kapolsek menyatakan, jajaran TNI/Polri akan terus berkomitmen untuk melaksanakan tugas pengamanan rangkaian tahapan Pemilihan Umum  2024 dengan baik. 

"Kami jajaran Polsek Pusakanagara bersama Koramil 0511/Pusakanagara  berkomitmen terus bersinergi dalam pengamanan Pemilu, termasuk penanganan bencana alam," pungkasnya.(cdp/ysp) 

Tag :

Berita Terkait