Daerah

Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Subang Periode 2024-2029 Dilantik, Fokus pada Kepercayaan dan Partisipasi Masyarakat

Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Subang Periode 2024-2029 Dilantik, Fokus pada Kepercayaan dan Partisipasi Masyarakat
Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Subang Periode 2024-2029 Dilantik, Fokus pada Kepercayaan dan Partisipasi Masyarakat

PASUNDAN EKSPRES - SUBANG,- Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Subang  masa periode 2024-2029 resmi dilantik oleh Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Barat Irjen. Pol. (Purn) Drs. H. Adang Rochjana di Aula Pemkab Subang, Senin (21/10/2024) siang.

Ketua PMI Provinsi Jawa Barat, Adang Rochjana menyatakan, PMI harus memiliki program dan tujuan yang akan dijalankan di kepengurusan lima tahun ke depan.

Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Subang Periode 2024-2029 Dilantik

"Saya yakin pak Tatang bersama para pengurusnya bisa melaksanakan dan menjalankan program PMI dengan baik,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, Misi PMI Jawa Barat ada 3, diantaranya Public Trust (kepercayaan masyarakat), Public Support (dukungan masyarakat) dan Public Participation (partisipasi masyarakat).

BACA JUGA: Jurnal SINGA Kembali Gelar Penulisan Ilmiah, Batas Terakhir Pendaftaran 8 November

BACA JUGA: 5 Kolam Renang di Subang yang Murah dan Menyenangkan, Weekend Gak Bakal Ngebosenin!

“PMI harus peduli, empati, mau berbagi, chemistry dan mau berkorban karena PMI berperan penting untuk menampung aspirasi dan partisipasi masyarakat,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, ingin menyadarkan masyarakat soal donor darah karena donor darah baru tercapai kurang lebih sekitar 2 persen dari penduduk Indonesia.

“Oleh karena itu kesadaran ini harus digali kembali bahwa apa yang di sumbangkan darahnya itu bukan untuk kepentingan PMI, tapi untuk kepentingan masyarakat lain,”kata Adang.

Ia pun berpesan kepada ketua terpilih dengan berbagai pengalaman organisasi yang dipimpinnya.

"Berikanlah contoh kepada seluruh pengurus. Kalau hanya memberikan nasihat itu pada blenger. Yakinlah pak Tatang ini orangnya fighter,"pungkasnya.

Sementara itu Ketua PMI Kabupaten Subang terpilih Tatang Komara, S.Pd. M.Si, 
mengungkapkan rasa senang dan apresiasi nya atas terselenggaranya acara pelantikan pengurus PMI Kabupaten Subang.

"Atas nama pribadi, jajaran pengurus PMI Subang relawan dan seluruh komponen PMI Subang menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada Ketua PMI Provinsi Jawa Barat dan Pj Bupati Subang atas terlaksananya pelantikan ini,“ ucap Tatang.

Sementara itu, Pj Bupati Subang yang diwakili Asda I Bidang Pemerintahan Pemkab Subang, H.Rahmat Effendy, Sos MSi,. sangat menyambut gembira atas terlaksananya pelantikan ini dan berharap pengurus baru bisa langsung menjalankan programnya.

“Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Subang saya ucapkan selamat kepada ketua beserta jajaran pengurus. Mudah-mudahan PMI Subang di bawah kepemimpinan pak Tatang bisa terus maju, berkembang dan terus tingkatkan pengabdiannya kepada masyarakat,”ungkapnya.

"Apalagi selain saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Subang , Pak Tatang ini sudah berpengalaman di berbagai organisasi yang dipimpinnya baik di Pramuka dan Bulu Tangkis,"timpalnya.

Acara pelantikan ini pun turut dihadiri oleh para Kepala Markas PMI Kabupaten/Kota di Jawa Barat, para Forkopimda Subang, para Ketua pengurus Kecamatan PMI Subang, dan tamu undangan lainnya.

(ipa)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua