Daerah

Baznas Subang Luncurkan Program Senyum Ramadhan Berbagi, Berikan Manfaat kepada Masyarakat

Baznas Subang
YUGO EROSPRI/PASUNDAN EKSPRES SERAMBI: Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelar program "Senyum Ramadhan Berbagi" atau yang dikenal dengan Serambi.

SUBANG-Pada bulan puasa tahun 2024 ini, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelar program "Senyum Ramadhan Berbagi" atau yang dikenal dengan Serambi. Program ini menggunakan dana dari umat dengan tujuan memberikan manfaat kepada masyarakat kabupaten Subang.

Ketua BAZNAS Subang, Dr. Drs. KH. Musyifq Amarullah, Lc menyatakan, program Serambi yang berlangsung sepanjang bulan Ramadhan merupakan kelanjutan dari program sebelumnya, yaitu Senyum Ramadhan pada tahun 2023. Keberhasilan program Senyum Ramadhan dalam memberikan manfaat telah terbukti dan dirasakan sepenuhnya oleh para penerima manfaat.

"Tahun 2023 lalu, kita memberikan manfaat kepada lansia dan anak-anak. Untuk tahun 2024 ini, kita lebih fokus kepada santri dan pelajar," ujarnya.

Program Serambi Ramadhan diharapkan akan memberikan manfaat yang besar bagi santri, mulai dari bantuan terhadap sekolah yang menyelenggarakan pesantren kilat, ifthor santri, bantuan paket sembako, mendukung safari Ramadhan Pemerintah Daerah Subang, hingga bazar Ramadhan.

Pemberian bantuan dalam program Serambi Ramadhan memiliki variasi nominal, dengan harapan para penerima manfaat dapat merasakan keberkahan di bulan suci ini.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Subang, Saeful Arifin, mengungkapkan program safari Ramadhan yang digelar Pemerintah Daerah akan melibatkan Pj Bupati Subang untuk melaksanakan shalat tarawih dan memberikan santunan kepada anak yatim di empat titik Kabupaten Subang.

"Safari Ramadhan tahun ini hanya akan dilakukan di empat titik," ujarnya.

Ia menekankan bahwa safari Ramadhan merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk menjalin silaturahmi dan bertemu langsung dengan PJ Bupati Subang.

"Program ini juga merupakan ajang silaturahmi," katanya.(ygo/ysp) 

Berita Terkait