Daerah

Prabowo-Gibran Menang di Lapas Subang, Raih 463 Suara

Suasana perhitungan suara di salah satu TPS di Lapas Subang. (Muhammad Faishal/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Pasangan Capres dan Cawapres 02 Prabowo-Gibran menang di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Subang. Prabowo-Gibran memperoleh 463 suara.

Sedangkan pasangan 01 Anies-Muhaimin mendapatkan 50 suara, dan pasangan 03 Ganjar-Mahfud memperoleh 45 suara.

Selain itu terdapat jumlah suara tidak sah dengan total 33 surat suara dan yang tidak menggunakan hak pilihnya hanya satu orang.

Diketahui, warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Subang terlihat antusias berpartisipasi dalam Pemilu 2024. 

Kepala Lapas Subang Tommi Hendri mengatakan, kegiatan Pemilu 2024 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Subang berlangsung dengan lancar meski diguyur hujan. 

"Alhamdulillah walaupun hujan berjalan lancar dan aman, saksi-saksi hadir kemudian ada kunjungan dari Bawaslu dan Dandim. Saat ini sudah hampir selesai, bahkan satu TPS sudah selesai semua," ucapnya. 

Ia mengatakan, tidak ada kendala yang signifikan dalam kegiatan pemungutan suara hari ini. 

"Sementara ini semua berjalan dengan aman tanpa kendala, kalaupun masih ada kekurangan (surat suara) yang belum dapat kita masih menunggu dari PPK, PPS, atau dari KPU apakah kita dapat tambahan atau tidak," ucapnya. 

Tommi juga mengungkapkan bahwa warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Subang sangat antusias untuk berpartisipasi dalam Pemilu. 

"Warga binaan tentu semangat, bisa dilihat di TPS saja hampir habis (surat suaranya), mereka ingin ikut serta untuk memilih siapa yang akan menjadi pemimpinnya dari pusat sampai daerah," ucapnya. 

Ia pun berharap dengan adanya pemilu yang diselenggarakan dengan aman dan damai dapat melahirkan pemimpin terbaik untuk Indonesia.

"Kami semua berharap agar mendapatkan pemimpin yang terbaik untuk negeri kita, dan semoga Pemilu di Indonesia berjalan dengan aman dan damai sehingga mendapatlan pemimpin yang terbaik," ucapnya. 

Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Subang sendiri terdapat tiga TPS yakni, TPS 901, TPS 902, dan TPS 903.(fsh/ysp)

 

GRAFIS Hasil Rekapitulasi Suara Pilpres 2024 di Lapas Subang
TPS 901
Paslon 01 25 suara
Paslon 02 209 suara
Paslon 03 26 suara
Jumlah suara tidak sah 23 suara

TPS 902
Paslon 01 18 suara
Paslon 02 201 suara
Paslon 03 15 suara
Jumlah surat suara tidak sah 9 suara

TPS 903
Paslon 01 7 suara
Paslon 02 53 suara
Paslon 03 4 suara
Jumlah surat suara tidak sah 1 suara

 

Berita Terkait