Daerah

DPP PAN Rekomendasikan ARD Nyalon Bupati, Pengurus PAN Subang: No Komen

ARD saat menerima rekomendasi nyalon Bupati Subang dari DPP PAN.
ARD saat menerima rekomendasi nyalon Bupati Subang dari DPP PAN.

SUBANG-PAN akhirnya merekomendasikan Asep Rochman Dimyati (ARD) untuk nyalon Bupati di Pilkada Subang. DPP PAN memilih ARD yang juga sebagai mantan ketua DPD PAN Subang, dibanding sejumlah tokoh yang mendaftar penjaringan calon bupati lewat DPD PAN Subang.

Keputusan DPP merekomendasikan ARD tersebut tertuang dalam surat bernomor 969/PILKADA/VI/2024 tertanggal 06 Juni 2024. Surat tersebut ditandatangani oleh Tim Pilkada DPP PAN yaitu Yandri Susanto, Viva Yoga Mauladi, dan Pangeran K. Saleh.

DPP PAN lebih memilih ARD dibandingkan empat nama yang sudah diundang DPW PAN Jabar seperti Merry Langoy SH MKn, Suradi, Letkol CHK (Purn) M Lukmantias Amin SH MH, dan Ahmad Sobari. Empat nama tersebut diundang dalam rangka visitasi dan sinkronisasi calon bupati/wakil bupati.

"Terimakasih atas kepercayaan yang luar biasa dari PAN," ungkap ARD kepada Pasundan Ekspres, Jumat sore (7/6).

Selama menjadi bagian dari PAN Subang sejak 2011, ARD cukup memberikan kontribusi dalam hal perolehan kursi di DPRD Subang. Pada masa kepemimpinannya di DPD PAN Subang, ARD mampu menaikan perolehan kursi dari 3 kursi pada pemilu 2014, menjadi 5 kursi pada pemilu 2019.

Namun, soal rekomendasi PAN ke ARD itu ditanggapi dingin oleh pengurus DPD PAN Subang. Pengurus DPD PAN Subang, belum bersedia memberikan keterangan perihal rekomendasi PAN ke ARD.

"Maaf no komen. Kita belum dapat informasi dan arahan dari ketua DPD PAN/Neng Farah," ungkap Heryawan, pengurus DPD PAN Subang, saat dihubungi Pasundan Ekspres, Jumat sore (7/6).

Peluang ARD mendapat dukungan dari partai politik lain dalam Pilkada Subang cukup terbuka. Partai NasDem misalnya, sudah mengusulkan ARD agar direkomendasikan menjadi calon bupati Subang. DPD NasDem Subang di bawah komando Eep Hidayat, sudah dua tahun ini mengampanyekan ARD sebagai bakal calon bupati.

NasDem yang saat ini memiliki 7 kursi ditambah dengan PAN 3 kursi di DPRD Subang, sudah memenuhi syarat untuk mencalonkan ARD sebagai calon bupati. Apalagi beberapa hari lalu, NasDem dan PKB telah sepakat koalisi. Menambah kekuatan dukungan partai politik untuk pencalonan ARD.

Sumber terpercaya Pasundan Ekspres menyebut, ARD juga mengaku optimis akan mendapat rekomendasi dari PKB. ARD saat ini tengah melakukan komunikasi politik dengan pengurus PKB pusat.(cdp/ysp)

 

 

 

 

 

 

 

 

Tag :

Berita Terkait