Daerah

Panwascam Bersihkan Alat Peraga Kampanye, Memasuki Hari Tenang

DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES PEMBERSIHAN: Jajaran Panwascam bersama Satpol PP Kecamatan Cipunagara saat membersihkan alat peraga kampanye di wilayahnya, Minggu (11/2).

SUBANG-Hari pencoblosan, pemungutan dan penghitungan suara pada pemilu 2024 ini semakin dekat. Saat masa tenang ini Panwascam mulai bergerak melakukan pembersihan alat peraga kampanye (APK) di wilayahnya masing masing.

Seperti halnya itu, Panwascam Kecamatan Cipunagara juga mulai membersihkan APK bersama Satpol PP dan dikawal oleh TNI/Polri, Minggu (11/2).

Ketua Panwascam Cipunagara Tatang Hermansya menyampaikan bahwa, tahapan masa tenang ini hanya 3 hari, mulai 11 hingga 13 Februari 2024.

"Ya hari ini kita sudah mulai bergerak membersihkan APK ke desa desa dan jalan protokol di wilayah Kecamatan Cipunagara," kata Tatang saat dihubungi Pasundan Ekspres.

Selanjutnya, guna mempercepat pembersihan alat kampanye itu, juga dibantu oleh Pengawas Kelurahan atau Desa (PKD) di 10 Desa di  Kecamatan Cipunagara. 

Selain PKD adapula Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di 192 TPS di setiap kampung dan dusun.

"Jadi hari ini kita kerja semua, personel kita kerahkan, biar lebih cepat," tuturnya.

Sementara itu, Kasie Trantib Kecamatan Cipunagara Medi, mengatakan, pihaknya juga bersama Panwascam dan dikawal TNI/Polri, ikut bergerak membersihkan APK di sepanjang jalan utama lintas kecamatan dan poros desa.

"Semua kita bersihkan, kita kumpulkan di satu titik," tukasnya.(dan/ysp)

Berita Terkait