Daerah

Ujang Sutrisna Akhiri Masa Tugas Sebagai ASN

Ujang Sutrisna
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES PISAH SANBUT: Ujang Sutrisna bersama sejumlah anggota dewan dan para Kabag serta staf saat pisah sambut dan buka puasa bersama di lobii Gedung DPRD Subang, Selasa (2/4).

SUBANG-Perjalanan karier H. Ujang Sutrisna biasa disapa Ucok cukup panjang. Bermula menjadi staf Kesra Setda Subang, hingga akhirnya ke puncak kariernya menjabat Sekwan DPRD Subang tahun 2019.

Perjalanan karier sekitar 35 tahun menjadi ASN di lingkup Pemda Subang penuh liku liku. Dari staf, naik eselon IVa, naik lagi eselen IIIa, lanjut jadi staf ahli bupati dan akhirya menduduki jabatan eselon IIb menjabat Sekwan DPRD Subang selama lima tahun lebih.

Dalam pisah sambut dan acara buka puasa bersama, H. Ujang Sutrisna yang dilaksanakan di Aula Gedung DPRD Subang, Selasa (2/4), yang dihadiri oleh beberapa anggota dewan, para Kabag dan staf di lingkungan Stwan DPRD Subang, Ucok mengucapkan permohonan maaf.

“Saya juga memohon maaf kepada semua anggota DPRD Subang jika semasa kepemimpinan saya ada yang kurang pas di hati,” kata Ucok.

Ucok menyampaikan, dirinya bekerja selama lima tahun lebih sangat terbantu dengan para pegawai Sekretariat DPRD.

"Saya bukan siapa-siapa dan tidak bisa apa-apa, tanpa dukungan dan kehadiran rekan-rekan. Oleh karena itu saya menyampaikan rasa terimakasih yang tak terhingga, sudah bisa bekerja bersama-sama, hingga akhirnya masuk masa pensiun ini," tuturnya.

Plt Sekretaris DPRD Subang, H. Enang Supriatna yang resmi menggantikan Ucok, menyampaikan banyak terimakasih kepada H. Ujang Sutrisna yang telah menjadi pemimpin terbaik selama ini.

“Pak Ucok mentor kita semua, terimakasih atas bimbingannya selama ini. Pimpinan pertama selama saya menjadi ASN yang tidak ngamenak. Beliau orangnya sangat low profile, sederhana lugas dan tegas,” katanya.

Enang menambahkan, kedekatannya dengan Ucok bukan hanya di DPRD Subang, bahkan, menurut Enang, dia sudah lama ikut bersama H. Ujang Sutrisna.

“Karena Pak Ucok sudah berkawan lama. Sudah beberapa kali menggantikan jabatan pak ucok, pertama di Disnak dulu,” tuturnya.

Menurut Enang, semua rekan di secretariat DPRD Kabupaten Subang merasakan arahan Pak Ucok mengena. Bahkan saking low profilenya, dengan OB dan staf sering ngobrol dan berbaur dengan siapa saja.

“Jarang saya alami beberapa kali pindah dinas,” kenang H. Enang yang mulai menjabat menjadi Plt Sekretaris DPRD Subang mulai tanggal 1 April 2024 setelah ditunjuk langsung oleh Pj Bupati Subang.

Anggota DPRD Subang, Hendra Purnawan ikut mengungkapkan rasa kebanggannya kepada mantan Sekwan DPRD Subang. Dia yang sudah 25 tahun jadi anggota DPRD, sudah lima Sekwan menikmati dan merasakan.

“Dari lima Sekwan ini, merasakan yang paling hebat ini, Pak Ucok karena bisa menaklukan anggota DPRD Subang, kedua yaitu pak Abdurrahman. Saya harus akui itu,” katanya.

Hendra Purnawan yang akrab disapa Boeng mengaku sudah kenal dengan H. Ujang Sutrisna sangat lama sekali, sekitar 35 tahun kebelakang pada saat Ucok masih menjadi staf kesra.

“Selamat menikmati masa purna tugas. Kemudian titip ke Pak Enang mudah-mudahan bisa ditetapkan jadi sekwan definitif, pesan saya harus siapkan mental, karena harus langsung berhubungan dengan orang-orang politik,” tukasnya.(dan/ysp)

Berita Terkait