Daerah

Ada 60 Stand Gratis untuk UMKM di Jalan Djuanda, Kabupaten Karawang

UPSE SAPEULOH/PASUNDAN EKSPRES SENTRA KULINER: Pemerintah Kabupaten Karawang, melalui Dinas Koperasi dan UMKM menyiapkan lokasi berdagang pada malam hari bagi para pelaku UMKM di Jalan Djuanda Desa Nagasari.

KARAWANG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, melalui Dinas Koperasi dan UMKM menyiapkan lokasi berdagang pada malam hari bagi para pelaku UMKM di Jalan Djuanda Desa Nagasari, Kabupaten Karawang.

Kepala dinas koperasi dan UMKM Karawang, Rochman mengatakan, pihaknya menyiapkan tempat kuliner malam di jalan Djuanda. Sebelumnya jalan dilokasi tersebut diperbaiki dan diganti menggunakan paping blok.

"Lokasi itu kita jadikan Sentra Kuliner makanan yang dibuka kegiatannya pada malam hari," ujarnya. 

Dijelaskan, pihaknya menyiapkan 60 stand bagi pelaku usaha UMKM, secara cuma-cuma atau gratis. "Kita fokuskan khusus untuk makanan khas Karawang, tapi jika masih memungkinkan kita juga siapkan bagi kuliner lainnya juga," katanya.

Dikatakan juga, pihaknya juga menyiapkan wifi gratis di lokasi tersebut. WiFi itu disediakan oleh Diskominfo dengan kapasitas memadai. "Bagi pelaku UMKM yang ingin buka dilokasi itu, bisa datang ke kantor Dinas Koperasi dan UMKM," katanya.

Direncanakan, stand kuliner malam itu bakal dibuka pada akhir Februari atau awal Maret. Saat ini sudah banyak yang mendaftar, tapi belum memenuhi kuota. "Meski gratis, tapi dilokasi itu ada pengelolanya. Nanti yang memasang stand bayar kebersihan dan keamanan saja ke pengelola," jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya berharap agar lokasi wisata kuliner ini bisa dimanfaatkan untuk masyarakat Karawang, yang mencari makan pada malam hari. Selain itu bisa mendorong pelaku UMKM untuk terus mengembangkan usahanya di Karawang. (use/ery) 

Berita Terkait