Daerah

Pengusaha Subang Bos Urip Bangun 221 PJU di Sepanjang Jalan Cibogo-Cipunagara

Bos Urip (tengah) diapit oleh Camat Cibogo, TNI dan Polri dalam acara groundbreaking pembangunan PJU.
Bos Urip (tengah) diapit oleh Camat Cibogo, TNI dan Polri dalam acara ground breaking pembangunan PJU.

SUBANG-Pembangunan penerangan jalan umum (PJU) 221 titik di sepanjang jalan Cibogo-Cipunagara, Kabupaten Subang, Jawa barat, secara resmi dibuka pada Rabu (29/05).

 

Peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan PJU dari desa Sumurbarang hingga desa Sidamulya dilaksanakan di Mapolsek Cibogo.

 

Bos Urip, sapaan akrab Urip Supriyanto menyampaikan, PJU yang akan dibangun sebanyak 221 titik di sepanjang jalan 6 kilometer. Mulai dari  Mapolsek Cibogo hingga Kampung Cimahi Sidamulya.

 

"Mengenai pembangunan PJU ini karena saya merasa senang berbagi, bahwa berbagi itu indah, dan berbagi itu nikmat," ucapnya.

 

Bakal calon bupati Subang yang namanya jadi perbincangan masyarakat ini menegaskan, pembangunan PJU mengusung konsep Pentahelix. Perlu adanya keterlibatan unsur pemerintah, pengusaha, akademisi, dan masyarakat.

 

Tokoh masyarakat inspiratif, Urip Supriyanto atau akrab disapa Bos Urip kini sebagai donatur. Bos Urip merupakan salah satu tokoh yang menjabat sebagai Direktur Arthamara Grup yang bergerak di bidang pelayaran dan BBM.

 

Ia berencana akan melanjutkan pembangunan PJU di tempat lainnya. Ia menambahkan, selain PJU ini nanti masih banyak kegiatan sosial-sosial yang akan dilakukan. Mulai dari berfokus di Cibogo, hingga nanti adanya pembuatan jalan dua jalur Kecamatan Cibogo dan Cipunagara. Anggaran yang dikeluarkan adalah swadaya masyarakat Cibogo dan masyarakat Cipunagara.

 

Camat Cibogo Sri Novia menyampaikan terimakasih kepada Bos Urip yang membangun PJU dari titik nolnya di Mapolsek Cibogo Desa Sumurbarang hingga desa Sidamulya, Kecamatan Cipunagara.

 

"Pemerintah Kecamatan Cibogo dan masyarakat berterimakasih kepada Bos Urip, sehingga Cibogo Caang bisa terwujud," ujarnya.

 

Ia menegaskan, masyarakat agar bisa menjaga dan memelihara PJU yang dibangun supaya bisa bertahan lama.(znl/ysp)

 

 

Tag :

Berita Terkait