Daerah

Polisi Amankan 14 Pelajar Subang Diduga Hendak Tawuran

Kapolsek Pabuaran, AKP Willy Firmansyah saat mengedukasi para pelajar yang hendak tawuran agar tak melakukan hal serupa.
Kapolsek Pabuaran, AKP Willy Firmansyah saat mengedukasi para pelajar yang hendak tawuran agar tak melakukan hal serupa.

SUBANG-Sebanyak 14 pelajar yang diduga hendak tawuran di Kampung Pasir Angin, Desa Pringkasap, Kecamatan Pabuaran, Sabtu (21/9/24) diamankan Anggota Polsek Pabuaran. 

Kapolsek Pabuaran, AKP Willy Firmansyah menjelaskan, pihaknya menerima laporan dari masyarakat mengenai sekelompok pelajar yang berkumpul dengan dugaan akan melakukan tawuran. 

Menanggapi laporan tersebut, AKP Willy bersama tim Piket Siaga Reskrim dan Patroli bergerak cepat menuju lokasi untuk melakukan pengecekan.

“Setibanya di lokasi kejadian, kami segera melakukan penggeledahan terhadap para pelajar yang tengah berkumpul,” terangnya. 

Hasil penggeledahan di lapangan, lanjut Willy, pihaknya menemukan 22 senjata tajam yang menyerupai golok dengan ukuran panjang, tergeletak di sekitar tempat kejadian.

"Sebanyak 14 pelajar yang sedang berkumpul berhasil kami amankan. Kami juga menemukan 22 senjata tajam di lokasi. Para pelajar tersebut kemudian langsung kami bawa ke Polsek Pabuaran untuk pemeriksaan lebih lanjut," ungkapnya.

Dia juga memberikan imbauan kepada para orang tua dan wali murid untuk lebih memperhatikan dan mengawasi pergaulan anak-anak mereka. 

"Kami minta para orang tua untuk lebih ekstra dalam mengawasi anak-anak mereka, memastikan keberadaan mereka agar tidak terlibat dalam kumpul-kumpul yang bisa memicu aksi tawuran," tuturnya.

Dia menegaskan komitmennya untuk terus melakukan patroli di titik-titik rawan yang berpotensi menjadi lokasi tawuran pelajar maupun tindakan kriminal lainnya, seperti pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

"Kami akan terus berupaya mencegah berbagai bentuk kejahatan di wilayah hukum kami, terutama yang melibatkan pelajar, demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif," pungkasnya.(cdp/ysp) 

 

 

 

Tag :
Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua