Daerah

Polres Subang Siap Laksanakan Operasi Zebra Lodaya 2024, Catat Tanggalnya!

Polres Subang Siap Laksanakan Operasi Zebra Lodaya 2024, Catat Tanggalnya!
Polres Subang Siap Laksanakan Operasi Zebra Lodaya 2024, Catat Tanggalnya! (Image From: Tribratanews Polda Jabar)

PASUNDAN EKSPRES - Polres Subang siap laksanakan Operasi Zebra Lodaya 2024. Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada 20 Oktober 2024,

Polres Subang menggelar Operasi Zebra Lodaya 2024 untuk menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah tersebut. 

Polres Subang Siap Laksanakan Operasi Zebra Lodaya 2024

Operasi ini akan berlangsung mulai 14 Oktober hingga 27 Oktober 2024. Langkah ini diambil sebagai upaya preventif dalam menciptakan situasi yang kondusif di tengah persiapan pelantikan nasional. Hal ini disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Subang, AKP Sudirianto, S.H., M.M.

Dalam operasi tersebut, Sudirianto menyebutkan bahwa akan ada empat target utama.

Target-target tersebut meliputi pengendara kendaraan bermotor di bawah umur, pengendara roda dua yang berboncengan lebih dari satu orang, pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm berstandar SNI (Standar Nasional Indonesia), serta pengendara kendaraan bermotor yang melawan arus.

BACA JUGA: Kadisdik Jabar: Lulusan SMK Harus Sesuai Kebutuhan Industri

BACA JUGA: Polisi Selidiki Motif Pengeroyokan Sejumlah Pemuda di Subang

Perlu diketahui, Operasi Zebra tahun ini hadir dengan pendekatan yang berbeda dari sebelumnya. Kabagops Korlantas Polri, Kombes Pol Aries Syahbudin, menjelaskan bahwa pelaksanaan Operasi Zebra 2024 tidak hanya berfokus pada penegakan hukum, tetapi lebih pada upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

"Kepolisian mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas, baik selama masa operasi maupun di luar operasi. Tertib lalu lintas tidak hanya untuk menghindari denda, tetapi juga demi keselamatan diri sendiri dan orang lain," jelas Kombes Pol Aries dalam pernyataan resminya yang dirilis di laman Korlantas Polri, dikutip subangpost, Senin (14/10). 

Dengan dimulainya Operasi Zebra 2024, kepolisian berharap masyarakat lebih disiplin dalam berlalu lintas.

Operasi ini bukan hanya sekadar menindak pelanggaran, tetapi lebih dari itu, yakni sebagai langkah penting untuk menjaga keselamatan di jalan raya. 

Melalui operasi ini, masyarakat diingatkan untuk tidak hanya patuh saat ada razia atau operasi, tetapi terus konsisten mematuhi aturan lalu lintas dalam kehidupan sehari-hari.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua