Daerah

Setelah Kalah Tipis 1-0 dari Persipa, Persikas Akan Perbaiki Seluruh Aspek di Putaran Kedua

Persikas Subang
Persikas Subang harus mengakui keunggulan Persipa Pati dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan pertandingan Pegadaian Liga 2, Senin (21/10) di Stadion Joyokusumo.(Muhammad Faishal/Pasundan Ekspres)

PATI-Persikas Subang harus mengakui keunggulan Persipa Pati dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan pertandingan Pegadaian Liga 2, Senin (21/10) di Stadion Joyokusumo. 

Dalam pertandingan tersebut, Persikas langsung kecolongan pada menit 18' setelah Kapten Laskar Saridin, Hasan Husain berhasil merobek jala gawang Fajar Setya. 

Kedua tim yang berada di papan bawah klasemen Grup Tengah ini pun sama-sama berusaha keras untuk mendapatkan poin maksimal. Panasnya laga membuat Wasit Nyoto Nurhadi enam kartu kuning dalam pertandingan ini. 

Meskipun demikian, hingga peluit akhirnya pertandingan skor 1-0 tetap menghiasi Stadion Joyokusumo. Dengan hasil ini, Persikas lagi-lagi gagal untuk meraih poin penuh dan bertahan di dasar papan klasemen. 

Usai laga, Kepala Pelatih Persikas, Mial Armand dalam post match conference mengatakan kekalahan timnya disebabkan para pemainnya kehilangan konsentrasi pada menit-menit awal pertandingan. "Dalam pertandingan ini kita kecolongan pada 15 menit awal, selama untuk Persipa Pati, ini akan jadi PR kita," ucapnya. 

Mial mengungkapkan gagalnya pemain dalam menutup lini pertahanan membuat second ball yang datang tidak dapat diantisipasi. "Sudah saya tekankan kepada anak-anak, tapi inilah sepak bola, kita tidak dapat berbuat apa-apa (jika sudah terjadi)," ucapnya. 
Ia mengatakan akan memperbaiki seluruh aspek pada putaran kedua nanti. 

Pemain Persikas, Supriyadi Eeng juga tidak dapat menutup kekecewaannya atas kekalahan tim nya pada laga kali ini. "Saya mewakili teman-teman mohon maaf belum bisa meraih poin, belum rezekinya kita di Pati," ucapnya. 
Dirinya pun menargetkan dapat meraih poin penuh dalam laga selanjutnya. 

Di sisi lain, Pelatih Kepala Persipa, Bambang Nurdiansyah bersyukur bisa memenangkan laga ini. "Syukur alhamdulillah, tanpa ridho Tuhan Yang Maha Esa kita tidak akan bisa berbuat banyak," ucapnya.
 
Meskipun demikian, ia beranggapan performa para pemainnya dalam pertandingan ini sebenarnya tidak cukup baik, namun beruntung bisa menang. "Alhamdulillah kita dapat meraih 3 poin, walaupun sebenarnya mainnya jelek tapi menang. Sebelumnya kita menguasai pertandingan tapi draw, ini lah sepak bola," ucapnya. 

Dirinya menyoroti lini depan yang yang tidak dapat memanfaatkan peluang-peluang emas dengan baik. "Kualitas pemain juga (yang disoroti), terutama di lini depan. Kalau bisa terjadi 2 gol (lagi) saja, mungkin sudah 3 gol," ucapnya. 

Oleh sebab itu, dirinya akan memperbaiki tim sehingga dapat tampil lebih baik di laga-laga selanjutnya.(fsh/sep) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua