Gadget

Acer Aspire 14 A14-51M, Laptop Compact yang Cocok Untuk Teman Kerja dan Liburan

Acer Aspire 14
Acer Aspire 14 A14-51M yang cocok untuk teman kerja. (screenshot @ acer.com)

PasundanEkspres - Ketika liburan tiba, terkadang tugas-tugas dari kantor atau sekolah masih menunggu untuk diselesaikan, bahkan saat kita sedang merayakan bersama keluarga.

Contohnya adalah saat Lebaran tahun 2024, ketika banyak orang merencanakan perjalanan mudik ke kampung halaman mereka. Meskipun begitu, ada yang masih harus meluangkan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan. Pengalaman yang sama saya rasakan juga.

Namun, kali ini saya ingin berbicara bukan tentang bagaimana menyelaraskan pekerjaan dan liburan, melainkan tentang pendamping yang setia untuk menyelesaikan tugas-tugas tersebut, yaitu Acer Aspire 14 (A14-51M).

Dengan desainnya yang ramping dan ringan, laptop ini dengan mudah dapat dimasukkan ke dalam tas perjalanan, bersama dengan pakaian dan perlengkapan lainnya. Kepraktisan ukurannya ini merupakan nilai tambah yang sangat diapresiasi, selain tentu saja performa yang unggul.

Berbicara mengenai performa, Acer Aspire 14 yang saya bawa saat mudik ini dilengkapi dengan prosesor Intel® CoreTM 5 generasi terbaru, yaitu 120U. Prosesor ini, yang didukung oleh kartu grafis Intel® Graphics, menawarkan performa yang tangguh.

Secara spesifik, prosesor ini menggunakan arsitektur hybrid dengan inti performance (P Core) dan efficiency (E Core), dengan total 10 core yang terbagi menjadi 2P Core dan 8E Core. Dengan total threads sebanyak 12 dan kecepatan maksimal hingga 5 GHz.

Tidak hanya itu, RAM LPDDR5 sebesar 16 GB dan SSD PCIe hingga 512 GB memastikan semua aplikasi berjalan dengan lancar dan menyediakan ruang penyimpanan yang luas untuk berbagai aplikasi dan file.

Ketika digunakan untuk mengetik dokumen atau bermain game, keyboard laptop ini terasa nyaman dengan tambahan fitur backlit keyboard yang sangat membantu saat pengguna berada di lingkungan dengan pencahayaan yang minim.

Tidak hanya itu, laptop ini juga dilengkapi dengan tombol AcerSense, sebuah fitur yang memudahkan pengguna dalam mengatur dan merawat sistem laptop menggunakan teknologi AI. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mengatur berbagai aspek seperti status baterai, performa dan kesehatan laptop, mode performa sistem, serta mengelola aplikasi yang terinstal.

Untuk menjaga konektivitas dengan keluarga yang tidak dapat berkumpul secara langsung di kampung halaman, laptop ini memiliki kamera FHD AI dengan dukungan teknologi Acer Purified Voice dan TNR.

Selain itu, dukungan Acer PurifiedVoice dengan AI Noise Reduction membantu mengurangi kebisingan latar belakang sehingga komunikasi menjadi lebih jelas, bahkan dengan penggunaan headphone dan mikrofon eksternal.

Dua mikrofon digital yang terpasang membuat komunikasi semakin lancar, dengan tambahan fitur seperti Background Blur, Eye Contact, dan Automatic Framing yang didukung oleh AI, membuat pengalaman rapat online semakin menarik. Dengan keunggulan ini, perjalanan menuju kampung halaman menjadi lebih menyenangkan bersama Acer Aspire 14.

Laptop Acer Aspire 14 sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp 10.499.000 dan dapat dibeli baik secara offline maupun online di e-commerce atau Acer eStore.

Jangan lewatkan juga promo spesial 'Kejutan 25 Tahun Acer' yang menawarkan berbagai hadiah menarik untuk merayakan ulang tahun Acer. Ada banyak hadiah menarik termasuk motor listrik dan mobil listrik yang bisa didapatkan dengan setiap pembelian produk Acer.

Berita Terkait