Gadget

Realme 13 Spek dan Harga Lengkap di Indonesia, Desainnya Elegan

Realme 13
Realme 13 spesifikasi dan harga di Indonesia. (screenshot @realme.com)

PasundanEkspres - Realme 13 telah resmi diluncurkan di Indonesia. Smartphone ini dijual dengan harga terjangkau namun menawarkan spesifikasi menarik di kelasnya.

"Realme 13 mendefinisikan ulang smartphone dengan keunggulan dalam performa. Didukung oleh chipset yang powerful, smartphone ini juga menawarkan rangkaian fitur terbaik untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman maksimal bagi anak muda, baik dalam bermain game maupun menjalankan aktivitas sehari-hari," kata Sherry Dong, Kepala Pemasaran Realme Asia Tenggara dan Asia Selatan.

"Dengan harga yang terjangkau, Realme 13 akan menjadi pilihan yang tepat bagi anak muda untuk menikmati pengalaman mobile gaming yang nyaman dan maksimal," tambahnya, Rabu (7/8/2024).

Spesifikasi Realme 13

Realme 13 dilengkapi layar AMOLED E4 berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD+. Smartphone ini mendukung refresh rate 120Hz untuk pengalaman yang mulus dan tingkat kecerahan hingga 2.000 nits, sehingga tetap jelas meskipun digunakan di bawah sinar matahari langsung.

Realme 13 ditenagai oleh chip Snapdragon 685 dengan RAM 8 GB yang diklaim mampu menjalankan game Honor of Kings dengan lancar. Untuk meningkatkan performa, smartphone ini juga mendukung RAM virtual hingga 8 GB.

Untuk memberikan pengalaman gaming yang optimal, Realme menghadirkan GT Mode. Dengan mengaktifkan fitur ini, pengguna dapat mengoptimalkan frame rate dan respons sentuhan, serta menonaktifkan notifikasi yang masuk.

Tidak perlu khawatir mengenai konsumsi daya, karena GT Mode akan mengatur penggunaan daya secara efisien. Selain itu, GT Mode juga membantu menstabilkan konsumsi daya.

Selain itu, Realme menyematkan sistem pendingin Vapor Chamber berukuran besar 4.392 mm² untuk mengurangi panas berlebih saat digunakan untuk aktivitas berat, terutama saat bermain game. Panas yang berlebihan dapat mengurangi performa smartphone secara signifikan, sehingga mengganggu kenyamanan pengguna.

Meski unggul dalam bermain game, Realme juga memperhatikan kebutuhan fotografi. Oleh karena itu, Realme 13 dilengkapi dengan kamera 50 MP dengan sensor Sony LYT-600 yang dilengkapi OIS dan kemampuan fitur 2x In-Sensor.

Realme juga menyematkan kamera 2 MP untuk kebutuhan fotografi tambahan. Untuk selfie, terdapat kamera 2 MP di bagian depan.

Smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dijanjikan mampu mendukung berbagai aktivitas seharian. Pengisian daya juga cepat berkat dukungan SuperVOOC 67W, yang memungkinkan pengisian 50% baterai hanya dalam waktu 19 menit.

Lebih lengkapnya lagi, Realme 13 juga dilengkapi dengan Dual Stereo Speaker, sertifikasi IP64 untuk ketahanan terhadap debu dan percikan air, teknologi Rainwater Smart Touch, serta sensor In-display Fingerprint. Dalam hal konektivitas, Realme 13 juga menghadirkan fitur 360° NFC yang memudahkan pengguna untuk menduplikasi kartu akses hingga mengisi saldo kartu e-wallet.

Harga dan Ketersediaan

Realme 13 mulai dijual pada 8 Agustus 2024 pukul 00.00 WIB melalui flash sale di e-commerce. Harganya adalah sebagai berikut:

  • Realme 13 8+8 GB/128 GB: Rp 2.999.000
  • Realme 13 8+8 GB/256 GB: Rp 3.199.000

Selama masa flash sale, konsumen ditawarkan potongan harga sebesar Rp 200.000.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua