Gadget

Acer Swift Go 14 AI Resmi Diluncurkan di Indonesia dengan Snapdragon X Plus, Harga Menarik

Acer Swift Go 14 AI
Acer Swift Go 14 AI telah resmi diluncurkan di Indonesia dengan harga yang menarik. (screenshot @acer.com)

PasundanEkspres - Acer Swift Go 14 AI telah resmi diperkenalkan di Indonesia, setelah sebelumnya memulai debutnya di ajang IFA di Jerman. Laptop ini merupakan Copilot+ PC yang ditenagai oleh Snapdragon X Plus, dengan harga yang menarik.

“Acer menjadi yang pertama meluncurkan laptop Copilot+ PC di Indonesia yang didukung oleh Snapdragon X Plus,” ungkap Matius Tirtawirta, Consumer Notebook Marketing Manager Acer Indonesia, saat acara peluncuran di Jakarta, Rabu (19/9/2024).

Snapdragon X Plus yang menjadi inti dari Acer Swift Go 14 AI memiliki 8 inti dengan kecepatan 3,2 GHz. Chip ini unggul dengan integrasi neural processing unit (NPU) Qualcomm Hexagon dan Qualcomm AI Engine, yang memberikan performa AI hingga 45 TOPS.

“Alasan kami memilih Snapdragon X Plus untuk Swift Go 14 AI adalah karena efisiensi dan kapabilitas AI-nya,” tambah Matius.

Spesifikasi Acer Swift Go 14 AI

Lebih lanjut, Matius memaparkan spesifikasi yang dihadirkan oleh Acer Swift Go 14 AI. Laptop ini dilengkapi dengan memori LPDDR5X hingga 16 GB dan penyimpanan SSD PCIe Gen4 NVMe dengan kapasitas hingga 1TB.

Kombinasi tersebut memberikan performa multitasking yang lancar dan kapasitas penyimpanan yang memadai. Selain performa, Acer juga fokus pada desain Swift Go 14 AI.

Laptop ini hadir dengan desain tipis dan berat hanya 1,32 kg. Meski demikian, baterainya mampu bertahan hingga 24 jam, sehingga pengguna tidak perlu membawa charger tambahan yang berbobot 250 gram.

Untuk membuat tampilannya semakin menawan, Acer melapisi bodi Swift Go 14 AI dengan aluminium dan finishing tepi diamond cut yang memberikan kesan mewah dan stylish.

Pada bagian cover, terdapat logo Acer yang jika terkena cahaya akan menghasilkan efek warna gradien. Selain itu, terdapat logo Next Gen PC yang menjadi ciri khas laptop masa depan Acer.

Menambah keunikannya, terdapat indikator NPU pada bagian touchpad. Indikator ini akan menyala saat pengguna menjalankan aplikasi yang memanfaatkan NPU.

“Jika aplikasi yang menggunakan NPU dijalankan, seperti Copilot, lampu indikator akan menyala,” jelas Matius.

Acer Swift Go 14 AI dilengkapi dengan layar IPS WQXGA (2560x1600) berukuran 14,5 inci dengan refresh rate 120 Hz, serta dukungan 100% sRGB Color Gamut. Laptop ini juga memiliki opsi layar sentuh edge-to-edge dan telah mendapatkan sertifikasi TÜV Rheinland Eyesafe Certification 2.0 untuk mengurangi dampak cahaya biru berbahaya tanpa mengurangi akurasi warna.

Di bagian atas, terdapat webcam IR 1440p yang dilengkapi dengan teknologi Purified View 2.0 untuk kinerja yang lebih efisien. Acer juga menyematkan tiga mikrofon dengan fitur Purified Voice 2.0 untuk memastikan suara lebih jernih saat pertemuan online.

Engsel laptop ini dapat diputar hingga 180 derajat untuk memberikan fleksibilitas bagi pengguna, dan layarnya dapat dibuka hanya dengan satu tangan. Meskipun bodinya tipis, Acer tetap menyediakan dua port USB Type-C, dua port USB 3.2 Type-A, dan jack audio.

Dalam paket penjualannya, Acer juga menyertakan konektor HDMI. Perangkat ini mendukung konektivitas Wi-Fi 7 dan Bluetooth 5.4, yang memberikan kecepatan hingga 5,8 Gbps serta latensi jaringan di bawah 2 ms.

Dari segi keamanan, Acer membekali Swift Go 14 AI dengan sistem keamanan hardware secure core PC level 3, yang diklaim sebagai sistem proteksi tertinggi karena berada di tingkat chip. Selain itu, terdapat fitur fingerprint dan privacy shutter untuk meningkatkan privasi.

Harga Acer Swift Go 14 AI

Acer Swift Go 14 AI sudah tersedia di pasaran baik secara online maupun offline dengan harga Rp 16.999.000.

Namun, selama periode pre-order dari 17 hingga 27 September, laptop ini ditawarkan dengan harga khusus Rp 14.999.000. Setiap pembelian juga akan mendapatkan langganan satu tahun Office 365 Basic dan 100 GB One Drive.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua