Gadget

Vivo V30e 5G, Harga dan Spesifikasi Lengkap di Indonesia

Vivo V30e 5G
Vivo V30e 5G kini resmi debut di Indonesia. (screenshot Vivo V30e @vivo.com)

PasundanEkspres - Vivo V30e 5G telah resmi diluncurkan di Indonesia setelah sebelumnya meraih sukses di pasar India, muncul sebagai generasi penerus dari Vivo V29e dengan berbagai peningkatan yang signifikan.

Penambahan Vivo V30e 5G ini bertujuan untuk melengkapi keluarga V30 dan V30 Pro yang telah lebih dulu hadir di pasar Indonesia. Menariknya, harga perangkat ini lebih terjangkau dibandingkan dengan kedua saudaranya tersebut, namun dengan spesifikasi yang berbeda.

Meskipun demikian, Vivo V30e tetap menarik perhatian dengan pembaruan desain, kamera yang ditingkatkan, serta peningkatan dalam durabilitas, yang semuanya dirancang untuk mendukung gaya hidup pengguna dengan maksimal.

Fendy Tanjaya, selaku Product Manager Vivo Indonesia, mengatakan, "Vivo V30e kami hadirkan tidak hanya sebagai teman untuk mengabadikan momen berharga namun juga menjadi pelengkap gaya penggunanya pada berbagai kegiatan sehari-hari. Inovasi ini kami hadirkan demi merespon kebutuhan pengguna akan smartphone dengan tampilan premium yang juga siap membantu menangkap momen berharga di mana pun, kapan pun," pada acara peluncuran di Jakarta, Selasa (2/5/2024).

Spesifikasi Vivo V30e

Vivo V30e menjadi perangkat pertama dalam seri V-e yang memperkenalkan desain layar 3D Curved Screen untuk tampilan premium. Layar 6,78 inci dengan panel AMOLED, Full HD+, dan refresh rate 120Hz membuat pengalaman visual menjadi lebih memikat.

Perangkat ini tersedia dalam dua varian warna yang terinspirasi dari keindahan alam Indonesia. Giri Merah menampilkan keindahan tanah dan pegunungan, sementara Banyu Biru menggambarkan luasnya perairan di Indonesia.

Dengan ketebalan hanya 7,75 mm dan bobot 188 gram, Vivo V30e dirancang untuk kenyamanan pengguna. Meskipun tipis, perangkat ini dilengkapi dengan baterai 5.500 mAh yang mendukung pengisian cepat 44W.

Dengan mode Super Battery Saver, pengguna dapat menikmati penggunaan yang panjang, termasuk 22 jam menonton YouTube, 15 jam berselancar di Instagram, 9 jam bermain PUBG, dan hingga 53 jam mendengarkan musik. Vivo juga menawarkan 4-Year Battery Health untuk menjaga konsistensi performa baterai selama penggunaan.

Ketahanan juga menjadi fokus utama Vivo V30e dengan Tough Body Armor dan sertifikasi IP64 untuk ketahanan terhadap air dan debu. Water Wet Display memastikan pengalaman pengguna tetap nyaman meskipun dalam kondisi tangan basah, sementara SCHOTT Xensation Cover Glass menambah ketahanan terhadap goresan dan kerusakan fisik.

Modul kamera perangkat ini menampilkan desain bulat pada kamera belakang yang tidak hanya estetis tetapi juga menawarkan kinerja unggul. Kamera utama 50 MP dengan sensor Sony IMX882 dan kamera Super Wide-Angle 8MP di bagian belakang, serta kamera selfie 32 MP di bagian depan.

Dilengkapi dengan All New Aura Light Portrait, Vivo V30e memastikan keseimbangan cahaya yang optimal dalam setiap foto, baik dekat maupun jauh. Teknologi ini membantu pengguna menyesuaikan kecerahan gambar berdasarkan jarak subjek dengan distribusi cahaya yang lebih merata hingga 30 persen, memungkinkan pengguna mengabadikan momen berharga dalam kondisi pencahayaan apapun.

Ditenagai oleh chip Snapdragon 6 Gen 1 dan RAM 8 GB, Vivo V30e menawarkan kinerja yang tangguh. Fitur Extended RAM memungkinkan pengguna menambah RAM hingga 8 GB.

Harga Vivo V30e

Vivo V30e sudah tersedia untuk dipesan baik secara offline maupun online dengan harga sebagai berikut:

  • Vivo V30e 8+8 GB/128 GB Rp 4.699.000
  • Vivo V30e 8+8 GB/256 GB Rp 4.999.000

Selama periode 2-12 Mei 2024, setiap pembelian Vivo V30e akan mendapatkan bonus TWS Air 2. Pembelian offline selama periode 2-31 Mei 2024 juga akan mendapatkan promo bundling eksklusif dari XL Prioritas, yaitu myPrio Deal Gold 6 bulan.

Konsumen juga dapat memanfaatkan berbagai program cicilan menarik, termasuk promo Free 1x Installment dari Home Credit Indonesia, Double 0% Installment dari Indodana, Free Admin and Free DP dari Akulaku, Gratis 1x Cicilan untuk tenor 5,8, dan 11 bulan dari Spektra, Double 0% Installment untuk tenor 6 bulan dari Kredivo, serta cashback 6% up to Rp1.100.000 dan cicilan dengan Blibli Tiket PayLater dari Blibli.

Pembelian online di Official Store Shopee pada periode 2-8 Mei 2024 akan mendapatkan bonus TWS Air2, gratis 6 bulan Viu Premium, dan gratis 12 bulan perlindungan layar + 12 bulan perpanjangan layanan garansi resmi. Selain itu, pembelian di Shopee dan E-Store juga akan mendapatkan 0% SPayLater 6 bulan.

Konsumen juga berkesempatan untuk menikmati promo bundling add-on Rp290.000 dengan XL untuk MyPRIO Gold 6 bulan, serta Shopee Coins Cashback up to Rp150.000 dan SPayLater Cashback up to Rp1.000.000 selama persediaan masih ada.

Berita Terkait