Gadget

Wow! Ini Dia Hasil Benchmark Galaxy S25 Ultra dengan Snapdragon 8 Gen 4

Benchmark Galaxy S25 Ultra
Benchmark Galaxy S25 Ultra bikin kaget pakai Snapdragon 8 gen 4. (screenshot @onleaks x @androidheadline)

PasundanEkspres - Bocoran terkait Galaxy S25 Ultra semakin banyak menjelang peluncurannya. Setelah sebelumnya desain terbaru perangkat ini terungkap, kini hasil benchmark juga mulai tersebar. Galaxy S25 Ultra diketahui baru saja diuji melalui situs Geekbench dengan kode model SM-S938U. Dari pengujian tersebut, terungkap informasi mengenai chipset yang digunakan serta skor yang dihasilkan.

Galaxy S25 Ultra akan didukung oleh chipset Snapdragon 8 Gen 4, yang belum secara resmi dirilis oleh Qualcomm. Chipset ini direncanakan akan diumumkan pada bulan Oktober mendatang.

Snapdragon 8 Gen 4 yang digunakan oleh Galaxy S25 Ultra dilengkapi dengan dua core yang berkecepatan 4,2 GHz dan enam core lainnya berkecepatan 2,9 GHz. Konfigurasi ini diklaim memberikan peningkatan yang signifikan dibandingkan generasi sebelumnya.

Benchmark Galaxy S25 Ultra
Hasil Benchmark Galaxy S25 Ultra. (Foto: Dok. GSMarena)

Hasil benchmark menunjukkan skor yang luar biasa. Pada pengujian single-core, Galaxy S25 Ultra berhasil meraih skor 3.069, sementara pada pengujian multi-core, skornya mencapai 9.080. Kedua hasil tersebut menunjukkan peningkatan sekitar 30% dibandingkan Galaxy S24 Ultra yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 3.

Bocoran lainnya mengungkapkan kinerja GPU Adreno 830 yang terpasang pada Snapdragon 8 Gen 4. Berdasarkan informasi yang beredar di Weibo, kinerja grafisnya meningkat sekitar 43-56%.

Hasil pengujian GFX Bench Aztec Ruins High menunjukkan bahwa Snapdragon 8 Gen 4 mampu mencapai 125 fps, sedangkan Adreno 750 pada Snapdragon 8 Gen 3 hanya mampu mencapai 96 fps.

Pengujian tambahan juga menunjukkan bahwa chipset terbaru Qualcomm ini mampu mencapai 166 fps dalam uji offscreen 3DMarks Wild Life dan 44 fps pada pengujian Wild Life Extreme Unlimited.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua