Gadget

Samsung Galaxy S24 FE Resmi Meluncur, Bawakan Spesifikasi Mewah dan Harga Mengejutkan!

Samsung Galaxy S24 FE
Samsung Galaxy S24 FE resmi meluncur secara global termasuk Indonesia yang bawakan peningkatan yang signifikan. (screenshot @samsung.com)

PasundanEkspres - Samsung Galaxy S24 FE telah resmi diluncurkan secara global, termasuk di Indonesia, dengan berbagai peningkatan yang signifikan. Berikut adalah spesifikasi lengkap serta harga resmi dari Galaxy S24 FE di Indonesia.

Spesifikasi

Galaxy S24 FE hadir dengan layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,7 inci, lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya yang memiliki ukuran 6,5 inci. Layar ini menawarkan resolusi FHD+ dengan refresh rate adaptif 120Hz, tingkat kecerahan hingga 1.200 nits, serta fitur Vision Booster yang dapat mengoptimalkan warna dan kontras saat digunakan untuk bermain game.

Sistem kamera pada Galaxy S24 FE masih serupa dengan generasi sebelumnya, yaitu kamera utama 50 MP dengan OIS, kamera ultrawide 12 MP, serta kamera telephoto 8 MP yang dilengkapi dengan optical zoom 3x dan OIS. Di bagian depan, terdapat kamera 10 MP untuk keperluan selfie. Selain itu, Galaxy S24 FE untuk pertama kalinya menyertakan fitur ProVisual Engine.

"Galaxy S24 FE akan menjadi smartphone terbaru dengan ProVisual Engine, yang akan membuat hasil foto, video, dan konten lainnya menjadi lebih tajam. Termasuk saat digunakan dalam kondisi pencahayaan rendah," ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Performa Galaxy S24 FE ditenagai oleh chipset Exynos 2400e yang dipadukan dengan RAM sebesar 8GB dan memori internal hingga 256GB. Chipset ini diklaim memiliki performa dua kali lebih cepat dibandingkan dengan yang digunakan pada Galaxy S23 FE.

Samsung juga meningkatkan ukuran vapor chamber hingga 11% lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya. Untuk pengalaman bermain game yang lebih baik, Galaxy S24 FE mendukung teknologi Ray Tracing dan Vision Booster.

Kapasitas baterai Galaxy S24 FE telah ditingkatkan menjadi 4.700 mAh, namun kecepatan pengisian dayanya tetap sama, yaitu 25W. Ponsel ini juga mendukung Fast Wireless Charging 2.0 serta Wireless PowerShare.

Seperti anggota keluarga Galaxy S24 lainnya, Galaxy S24 FE juga dilengkapi dengan berbagai fitur Galaxy AI untuk menunjang produktivitas dan kreativitas pengguna. Fitur produktivitas dan komunikasi yang tersedia meliputi Circle to Search, Interpreter, Live Translate, Composer, Note Assist, serta PDF overlay translation.

Sementara itu, untuk pengeditan foto, AI menyediakan fitur seperti Generative Edit, Portrait Studio, Edit Suggestions, dan Instant Slow-mo. Fitur Sketch to Image yang pertama kali diperkenalkan pada perangkat lipat terbaru Samsung juga tersedia pada Galaxy S24 FE.

Samsung telah melengkapi Galaxy S24 FE dengan sertifikasi IP68, sehingga ponsel ini tahan terhadap debu dan dapat digunakan di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Material ponsel ini menggunakan aluminium dan dilindungi oleh Gorilla Glass Victus.

Harga dan Ketersediaan

Samsung Galaxy S24 FE tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Graphite, Gray, dan Blue. Ponsel ini menjalankan One UI 6.1 berbasis Android 14 dan akan mendapatkan pembaruan sistem operasi hingga tujuh generasi serta pembaruan keamanan selama tujuh tahun.

Galaxy S24 FE dijual dengan harga Rp 9.999.000 untuk varian 8/128GB, sementara untuk varian 8/256GB dihargai Rp 10.999.000. Pre-order Galaxy S24 FE dibuka mulai 26 September hingga 3 Oktober 2024 di toko offline dan online Samsung.

Selama periode pre-order, Samsung menawarkan bonus senilai Rp 2.159.000, yang mencakup peningkatan memori gratis, case silikon gratis, cashback hingga Rp 500.000 dari bank mitra, serta paket data eSIM dari XL hingga 60GB.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua