Internasional

Surat Terakhir Mendiang Lee Sun Kyun Kepada Istri Terungkap

Surat Terakhir Mendiang Lee Sun Kyun Kepada Istri Terungkap

PASUNDAN EKSPRES - Aktor asal Korea Selatan Lee Sun Kyun, secara mendadak ditemukan  meninggal dunia di dalam mobil dekat taman di Seoul, Rabu (27/12) pagi.

Pihak polisi mendatangi lokasi tersebut setelah menerima panggilan darurat dari seorang wanita yang mengatakan suaminya meninggalkan rumah setelah menulis surat seperti pesan bunuh diri.

Kemudian polisi mengonfirmasi laporan bahwa pria tersebut adalah Lee Sun Kyun dengan menyatakan “Identitasnya telah dikonfirmasi”.

Pada Rabu sore, media lokal TV Chosun secara eksklusif melaporkan surat wasiat Lee Sun Kyun yang ditulis dalam bentuk memo, seperti dikutip JawaPos.com dari STARNEWS, Kamis (28/12).

"Sebelum meninggalkan rumah tadi malam, Lee Sun Kyun meninggalkan catatan dalam bentuk surat wasiat. Dia berkata kepada istrinya, 'Aku tidak bisa menahannya,' dan 'Aku pikir ini adalah satu-satunya cara,’” jelas pihak TV Chosun.

"Diketahui bahwa dia menulis 'Aku minta maaf' kepada perwakilan agensi, menyebutkan beban iklan dan penalti film. Kontrak penampilan film dan penalti iklan Lee Sun Kyun, yang dibatalkan karena dia dalam penyelidikan narkoba, diperkirakan berada di kisaran 10 miliar won,” tambahnya.

Agensi Lee Sun Kyun HODU&U Entertainment telah merilis pernyataan resmi terkait kepergian sang aktor dan mengatakan pemakaman digelar dengan tenang dihadiri keluarga dan rekan-rekan yang ditinggalkan.

“Aktor Lee Sun Kyun meninggal pada tanggal 27 Desember. Tidak ada cara untuk menahan perasaan sedih dan hancurnya. Harap menahan diri untuk tidak menyebarkan informasi palsu berdasarkan spekulasi atau serangan jahat. Pemakaman akan digelar secara tenang dengan dihadiri keluarga dan rekan-rekan yang ditinggalkan. Kami menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya karena almarhum sedang dalam perjalanan terakhirnya,” tulis agensi.

Lalu, pada Kamis pagi, pemakaman digelar di Ruang 1 aula Pemakaman Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul berlangsung dari sore hingga tengah malam 29 Desember 2023 dan penguburan akan dilakukan di Seonyeong, Buangun, Jeollabukdo.

Sejak hari pertama pemakaman, prosesi ucapan belasungkawa dari rekan-rekan terus berlanjut. Aktor Choi Deok Moon, bekerja di agensi yang sama dengan mendiang Lee Sun Kyun jadi rekan aktor pertama yang mengunjungi.

Sol Kyung Gu, yang ikut membintangi film 'Kingmaker', Yoo Jae Myung dan Jo Jung Suk muncul dalam karya anumerta almarhum 'To the Land of Happiness' juga datang ke pemakaman tersebut, dan sederet aktor dan rekan mendiang datang satu per satu.

(nym)

Berita Terkait