Lifestyle

Jangan Diskip! Ini Lho Pentingnya Gunakan Krim Malam untuk Kesehatan Kulit

Jangan Diskip! Ini Lho Pentingnya Gunakan Krim Malam untuk Kesehatan Kulit
Jangan Diskip! Ini Lho Pentingnya Gunakan Krim Malam untuk Kesehatan Kulit (Foto: Freepik)

PASUNDAN EKSPRES - Simak selengkapnya informasi mengenai manfaat krim malam untuk kesehatan kulit.

Di zaman sekarang, penggunaan skincare sudah menjadi hal wajib bagi setiap orang agar kesehatan kulit mereka tetap terjaga setiap hari.

Banyak sekali berbagai skincare yang sering digunakan beberapa orang antara lain sunscreen, moisturizer, serum, toner, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Moisturizer untuk Mengatasi Kulit Kusam dan Membuatnya Lebih Bersinar

Banyak sekali langkah-langkah yang dilakukan dalam mengaplikasikan skincare di kulitmu agar kulit tetap sehat dan glowing.

Namun, tahukah kamu kalau krim malam (night cream) sering dilewatkan oleh beberapa orang dalam tahap penggunaan skincare di malam hari?

Padahal banyak sekali manfaat penting menggunakan krim malam apalagi malam hari merupakan waktu yang tepat bagi tubuh untuk memperbaiki sel dan jaringan yang rusak

BACA JUGA:Yuk, Ketahui 5 Manfaat Kolagen untuk Kecantikan Kulit

Buat kamu yang ingin tahu informasi ini, simak selengkapnya tentang manfaat krim malam untuk kesehatan kulit.

Manfaat Krim Malam untuk Kesehatan Kulit

1. Melembabkan Kulit
Manfaat utama memakai krim malam tentunya untuk melembabkan kulit sepanjang malam hari.

Krim malam ternyata sangat berbeda sekali dengan moisturizer (pelembab) yang juga menjadi bagian dari rangkaian skincare pada malam hari.

Setiap jenis night cream mengandung bahan aktif tertentu yang memiliki fungsi tersendiri bagi kulit kamu agar tetap sehat.

Menggunakan krim malam secara rutin dapat mencegah dan mengatasi kulit kering pada wajah sehingga di pagi hari, wajahmu tampak bersih dan cerah.

BACA JUGA:4 Cara Eksfoliasi yang Benar Agar Tidak Merusak Kulit Wajah, Pemula Wajib Tahu

2. Mencerahkan Kulit Wajah
Permasalahan kulit belang rupanya sangat mengganggu sekali yang diakibatkan oleh terkena sinar matahari yang berlebihan atau flek hitam.

Kamu bisa menggunakan krim malam mengandung niacinamide atau vitamin C yang dapat memperkuat lapisan pelindung kulit dan memperkecil pori sehingga kulit tampak rata dan cerah.

Selain itu, vitamin C berperan sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas serta merangsang produksi kolagen.

BACA JUGA:4 Cara Memilih Body Lotion untuk Mengatasi Masalah Kulit Kamu, Cantik dari Sekarang!

3. Mengatasi Kulit Kering
Untuk menjaga kulitmu tetap terhidrasi dengan baik selama malam hari, menggunakan krim malam terbukti dapat mengatasi kulit kering.

Sebaiknya krim malam dipakai ketika kulit dalam kondisi lembab supaya produk yang digunakan dapat mudah diserap oleh kulit.

4. Menghilangkan Jerawat
Selain melembabkan kulit, krim malam juga bisa membantu mengatasi jerawat karena mengandung pelembab, glycolic acid, atau salicylic acid yang dapat mengatasi jerawat.

BACA JUGA:Khusus Buat Kamu yang Berjerawat, Pahami ini Rahasia Kulit Bersih Kaum Terpencil.

5. Memperbaiki Sel pada Kulit
Terkena paparan polusi udara, debu, pancaran sinar matahari berlebih, keringat, dan stres di dalam tubuh menyebabkan kulit menjadi rusak.

Hal ini memicu munculnya berbagai permasalahan pada kulit wajah, seperti jerawat, iritasi kulit, gatal-gatal, komedo, dan lain-lain.

Untuk mencegah dan mengatasi masalah ini, kamu disarankan untuk menggunakan krim malam dengan kandungan yang dapat memperbaiki sel kulit wajah.

Krim malam mengandung ceramides yang mampu memperbaiki lapisan kulit yang rusak serta mengatasi masalah kulit kering, gatal, dan berjerawat. (inm)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua