Nasional

Kronologi Kejadian Kecelakaan Beruntun Rombongan Anies Baswedan di Aceh Timur, Diduga Rem Ngedadak

Pada Minggu (17/12)mobil rombongan calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mengalami kecelakaan beruntun di Desa Paya Demam Dua Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur. Foto Dok Istimewa

PASUNDAN EKSPRES - Pada Minggu (17/12)mobil rombongan calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mengalami kecelakaan beruntun di Desa Paya Demam Dua Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur.

Insiden tersebut bermula ketika mobil Mitsubishi tronton dengan nomor polisi BK 8440 XE melaju ke Banda Aceh. yang kemudian dari arah berlawanan melaju kendaraan milik polri serta pemilik Mobil Toyota dengan palat nomor BK 1694 NR. 

"Setiba di lokasi kejadian, mobil jenis Toyota Kijang Innova yang ikut rombongan yang berada di iringan belakang mengerem tiba-tiba," kata Dirlantas Polda Aceh Kombes M Iqbal Alqudusy

Akibatnya, mobil rombongan lain yang berada di belakang ikut ngerem dan mencoba membelok ke kanan untuk emnghindari tabrakan dengan Toyota Kijang Innova yang berada di depan. 

Sementara itu mobil pengawalan rombongan Anies Baswedan menabrak Mitsubishi tronton dari arah berlawanan. 

BACA JUGA:Jubir Timnas AMIN Ungkap Kondisi Anies Baswedan Usai Kecelakaan Beruntun di Aceh

"Pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju mobil barang jenis Mitsubishi tronton. Dikarenakan jarak yang sudah sangat dekat, mobil pengawalan terhempas dan menabrak pada bagian depan sebelah kanan mobil barang Mitsubishi tronton tersebut," tutur Iqbal.

Iqbal telah memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, ia juga memastikan Anies selamat dan tidak terlibat dalam kecelakaan beruntun tersebut. 

Namun, kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan. Iqbal mengatakan pada saat itu rombongan terbagi menjadi dua bagian. 

"Rangkaian utama yaitu rombongan paslon nomor urut 1, selamat sampai tujuan. Rangkaian iring-iringan paslon presiden nomor urut 1, sejumlah dua kendaraan mengalami kecelakaan," ucap Iqbal.

"Untuk rombongan utama tidak mengalami kecelakaan dan tetap menuju lokasi melaksanakan kegiatan di Mesjid Ba'alawa Aceh Timur. Saat ini, rombongan telah tiba di Langsa untuk kegiatan selanjutnya," sambungnya. 

Jubir Timnas AMIN Indra Charismiadji juga turut mengkonfirmasi kondisi Anies dan rombongan yang baik-baik saja. 

"Kondisi semua baik-baik saja. Aman alhamdulillah," kata Indra.

Berita Terkait