Nasional

Anies Baswedan Ungkap Alasan Adanya Program Desak Anies ketika Pemilu 2024 Kemarin

Anies Baswedan Ungkap Alasan Adanya Program Desak Anies ketika Pemilu 2024 Kemarin
Anies Baswedan Ungkap Alasan Adanya Program Desak Anies ketika Pemilu 2024 Kemarin (Image From: Screenshot/YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo)

PASUNDAN EKSPRES - Anies Baswedan ungkap alasan adanya program Desak Anies yang menjadi program kampanye pada saat Pemilu kemarin.

Baru-baru ini salah satu mantan calon presiden 2024, yaitu Anies Baswedan menjelaskan mengapa ketika melakukan kampanye Pemilu 2024 ia melangsungkan program kerja yang bertajuk Desak Anies.

Anies Baswedan merupakan salah seorang calon presiden Indonesia pada Pemilu 2024 kemarin. 

Desak Anies sendiri adalah salah satu program kampanye milik Anies Baswedan dalam memaparkan visi misi dan program kerja yang digagasnya sebagai capres dalam pilpres 2024. 

Anies Baswedan Ungkap Alasan Adanya Desak Anies 

Anies sendiri mengungkapkan alasannya mengenai adanya Desak Anies. Menurutnya, diadakannya program kerja tersebut adalah karena ia ingin menghormati pemilih, agar pemilih tahu bahwa apa yang ada di dalam pikiran dan apa yang akan dikerjakan. Lalu, pemilih akan menakar keyakinan terhadap calon presiden. 

BACA JUGA: Megawati di Rakernas V: 'MK Itu Saya yang Mendirikan, Harusnya Berwibawa!

BACA JUGA: Ketua Umum PDIP Sentil Kekuasaan dan Kinerja MK di Rakernas V

"Saya memilih untuk terbuka menjawab pertanyaan selama kampanye karena saya ingin menghormati pemilih. Supaya pemilih itu tahu apa yang ada di dalam pikiran dan apa yang akan dikerjakan," ucapnya, dikutip dari tayangan YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, Senin (27/5) 

Anies juga mengungkapkan bahwa dengan adanya progam Desak Anies tersebut, pemilih akan mengetahui takaran keyakinan mereka terhadap calon presiden.

Menurutnya, dengan mengetahui takaran tersebut, pemilih tidak akan memilih calon presiden mereka dengan alasan latar belakang. 

"Pemilih akan bisa menakar, 'saya setujunya berapa persen, ya sama dia'. Ketika saya menyampaikan itu enggak mungkin, dong ada yang 100% setuju," jelasnya. 

Ia juga menegaskan bahwa diadakannya Desak Anies bermaksud untuk menjawab apa yang tidak diketahui oleh pemilih.

Sementara itu, Anies mengatakan jika dirinya jika tidak mengetahui jawaban spesifik seperti mendapatkan pertanyaan tentang suatu kota, ia akan meminta pemilih untuk memberikannya waktu mencari tahu dan memahami permasalahan tersebut.

Dengan adanya Desak Anies akan membuat orang mampu menakar seberapa sama mereka dengan calon presiden yang mereka pilih. Ia juga mengungkapkan bahwa setidaknya diadakannya Desak Anies ini akan menunjukkan bagaimana pikirannya, langkah yang diambil. 

(ipa)

Berita Terkait