Nasional

Anies Minta Pendukung Boleh Datang Meski Tidak Dapat Tiket Kampanye Akbar AMIN di JIS

Anies Minta Pendukung Boleh Datang Meski Tidak Dapat Tiket Kampanye Akbar AMIN di JIS
Anies Baswedan meminta pendukungnya untuk tetap datang ke kampanye akbar AMIN di JIS meski tidak dapat tiket. (image from X @aniesbaswedan)

PASUNDAN EKSPRES - Calon presiden nomor 1, Anies Baswedan meminta pendukungnya untuk tetap datang ke kampanye akbar AMIN di JIS meski tidak dapat tiket.

Hal ini ia sampaikan dalam unggahan video di Instagram resmi Anies Baswedan, @aniesbaswedan pada Kamis, 8 Februari 2024 dengan judul "Pesan Tentang Kumpul Akbar".

Anies Baswedan mengaku terkejut saat mendengar kabar situs tiket kampanye akbar AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) diakses lebih dari 3,5 juta kali dalam waktu cepat.

Bahkan, hal ini mengalahkan pemesanan tiket konser Codplay yang tentunya animo masyarakat terhadap kampanye akbar AMIN ini sangat besar.

"Saya terkejut sekali ketika dengar kabar bahwa situs tiketnya itu diakses sampai lebih dari 3,5 juta kali dalam waktu beberapa puluh menit saja. Ini mengalahkan pemesanan tiket Coldplay. Luar biasa! Ini pertanda animo yang luar biasa besar," ucap Anies dalam unggahan video di Instagramnya pada Kamis (8/2).

Anies Baswedan pun menjawab beberapa keresahan masyarakat yang ingin datang ke kampanye akbar AMIN di JIS, namun terkendala tidak mendapatkan tiket, apakah diperbolehkan datang atau tidak.

Capres nomor 1 itu menjawab bahwa masyarakat diperbolehkan datang ke JIS meski tidak memiliki tiket sebab pembelian tiket itu untuk mengukur animo masyarakat serta memberikan kesempatan untuk mencari tempat duduk lebih awal.

"Ibu, Bapak sekalian yang sudah bergerak ke Jakarta, lalu kesulitan mendapatkan tiket. Pertanyaannya, apakah tetap datang? Bagaimana jika tidak punya tiket? Jawabannya sederhana, tetap datang, tetap dukung gerakan perubahan. Tetap hadir di JIS, tetap penuhi JIS, di dalam dan di luar, di seluruh wilayah JIS," tuturnya.

Anies pun mengungkapkan bahwa siapa pun bisa datang ke kampanye akbar ini, baik yang memiliki tiket maupun tidak. Ia juga menyebut di dalam area JIS masih terdapat banyak ruang untuk menyampaikan aspirasi dan kegiatan lainnya, sehingga masyarakat dapat mengikuti apa saja yang terjadi di dalam stadion maupun di luar stadion.

"Datang saja dan ruangnya masih banyak sekali. Jadi masih banyak area untuk ikuti acara ini baik di dalam maupun di luar stadion. Akan ada banyak kegiatan, banyak wahana untuk menyampaikan aspirasi perubahan sampai di luar stadion," jelasnya.

Anies Baswedan berpesan acara kampanye akbar di JIS ini dijadikan sebagai pesta rakyat, tempat untuk menggaungkan aspirasi perubahan, sama seperti acara-acara AMIN lainnya.

Sebagai informasi, pasangan calon presiden-wakil presiden nomor 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar akan menggelar kampanye akbar AMIN pada Sabtu, 10 Februari 2024 yang berlokasi di Jakarta International Stadium (JIS). (inm)

Berita Terkait