Nasional

Presiden dan Para Menteri Menikmati Malam di IKN, Paginya dengan Rebusan dan Sukun Goreng

Presiden dan Para Menteri Menikmati Malam di IKN, Paginya dengan Rebusan dan Sukun Goreng
Presiden dan Para Menteri Menikmati Malam di IKN, Paginya dengan Rebusan dan Sukun Goreng (Image From: RRI/Instagram @jokowi)

PASUNDAN EKSPRES - Presiden dan para menteri menikmati malam di IKN. Pada Kamis, Presiden Joko Widodo beserta anggota Kabinet Indonesia Maju dan Panglima TNI Agus Subiyanto menikmati malam di Ibu Kota Nusantara (IKN), yang terletak di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Berdasarkan informasi tertulis yang diterima di Jakarta pada Kamis, Presiden Jokowi meninggalkan kabin tempatnya bermalam sekitar pukul 19.45 WITA. Ia kemudian bergabung dengan para menteri yang sedang berkumpul.

Presiden dan Para Menteri Menikmati Malam di IKN

Terlihat hadir Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono, serta Kepala Otorita IKN Bambang Susantono.

BACA JUGA:Putusan Mahkamah Konstitusi Terkait Ambang Batas Parlemen dalam Pemilu 2024

BACA JUGA:Prabowo Gibran Mendominasi Berikut Data Terbaru Real Count Pilpres 2024

Selain itu, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, dan Kurator Pembangunan IKN Ridwan Kamil juga hadir. Mereka terlihat asyik berbincang sambil menikmati hidangan yang disajikan, termasuk hidangan barbeku dan buah durian.

"Bapak (Presiden) minta nasi goreng sama telur ceplok. Bapak juga minta teh sama kopi gula aren," ujar Claudio, juru masak Presiden yang dikutip dari ANTARA, Jumat (1/3/2024). 

Malam itu, suasana santap malam diperindah dengan lantunan musik. Pada suatu kesempatan, Menteri Basuki terlihat memainkan drum bersama Panglima TNI Agus yang memainkan gitar. Di sisi lain, Menteri Bahlil menyanyikan lagu "Titip Rindu Buat Ayah" karya Ebiet G. Ade.

Setelah menikmati malam yang menyenangkan, Presiden Joko Widodo dan para menteri juga menikmati suasana pagi di kawasan Ibu Kota Negara Nusantara, Kalimantan Timur. Jokowi dan para menteri tampak mengambil sarapan di area mereka bermalam sebelumnya. 

Berdasarkan informasi, sekitar pukul 07.05 WITA, Jokowi lantas keluar dari kabinnya, dan menyapa para menteri yang telah duduk berkeliling setengah lingkaran. Setelah itu, Jokowi duduk bersama para menteri. Sajian rebusan dan sukun goreng tampak menyambut kedatangannya. Tak ketinggalan, segelas teh hangat menjadi pelengkap menu sarapan. 

Kepala negara terlihat menikmati sarapan sambil berbincang akrab dengan para menteri. Suasana obrolan semakin hangat dengan sesekali terdengar tawa ringan. Setelah sarapan, Jokowi mendekati para penyedia makanan dan mengucapkan terima kasih kepada mereka. Bahkan, Presiden juga dengan senang hati memenuhi permintaan untuk berfoto bersama mereka.

Pada sekitar pukul 07.40 WITA, Jokowi meninggalkan tempat bermalamnya. Ia bersama para menteri kemudian pergi ke area Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk melihatnya dari ketinggian sambil menikmati sinar matahari pagi yang hangat.

Tidak lama setelah itu, Jokowi naik ke kendaraan yang sudah disiapkan untuk memulai serangkaian kegiatan kunjungan kerja pada hari ketiga di Kalimantan Timur. Rencananya, Jokowi akan melakukan peninjauan dan meresmikan berbagai proyek infrastruktur dengan penanaman batu pertama atau groundbreaking.

Presiden dan Para Menteri Menikmati Malam di IKN, Paginya dengan Rebusan dan Sukun Goreng (Image From: RRI/Instagram @jokowi)

(ipa) 

Berita Terkait