News

Persikas Subang Lakoni Empat Pertandingan Tanpa Kalah

Persikas Subang
OPTIMISME: Kegembiraan pemain dan official Persikas setelah berhasil mengamanlan tiga poin di Laga Perdana Babak 32 Besar Liga 3 Nasional. VERRY KUSWANDI/PASUNDAN EKSPRES

SUBANG-Persikas Subang berhasil meraih tiga poin pada laga perdana Babak 32 Besar Liga 3 Nasional 2024. Setelah mengalahkan Kartanegara Mesra FC 0-1, pada Sabtu (11/5) di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor. Capaian ini menunjukkan Persikas empat kali pertandingan selama Liga 3 Nasional dari mulai babak 80 besar tak pernah kalah. 

Pelatih Kepala Persikas, Dindin 'Gultom' Wahyudin nampak berusaha keras untuk memperoleh kemenangan pertama pada Babak 32 Besar ini dengan langsung menurunkan salah satu pemain produktifnya di awal pertandingan, Ega Nugraha. 

Kehilangan Rudi Hidayat dalam pertandingan kali ini membuat Din 'Gultom' harus memberikan kepercayaan kepada Aditia Pratama sebagai kapten tim untuk memimpin rekan-rekannya yang lain di lapangan. 

Pada pertandingan kali ini Persikas menggunakan kostum kebesarannya biru putih, sedangkan Kartanegara Mesra FC mengenakan kostum serba merah. 

Nampak Pj Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd hadir langsung ke Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor untuk mendukung perjuangan dari Persikas. 

Kick off pertama dimulai dari kaki para pemain Persikas. Mereka langsung menggencarkan serangannya untuk menggempur pertahanan dari Kartanegara Mesra FC. 

Persikas berpotensi kebobolan cepat setelah wasit menganggap Krisna Prastiyo melakukan hands ball di kotak terlarang pada menit 3', alhasil Kartanegara Mesra FC mendapatkan peluang emas dari titik putih. 

Namun, Nurdin Rijki melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tembakan penalti pemain Kartanegara Mesra FC di sisi kiri gawang, selamatlah gawang Persikas. 

Setelah kejadian tersebut, Persikas terus termotivasi untuk memenangkan pertandingan, serangan demi serangan pun dilancarkan. 

Pada menit 12' Zamzam mendapatkan peluang manis melalui umpan cut back matang dari Ega lewat skema serangan balik. Namun sayang, tembakan Zamzam masih membentuk mistar gawang Kartanegara Mesra FC. 

Melihat hal tersebut, Kartanegara Mesra FC juga melakukan beberapa serangan berbahaya ke gawang Persikas, namun belum bisa mencetak gol. 

Pertandingan semakin panas, pemain dari kedua tim terus berbenturan. Hingga Fadly Firmansyah dilanggar oleh pemain Kartanegara Mesra FC beberapa jengkal di luar kotak penalti. 

Hendri Gunawan yang menjadi algojo, melakukan tendangan bebas dengan sempurna ke arah pojok kanan atas gawang yang membuatnya berhasil mengkonversikan peluang tersebut menjadi gol untuk Persikas pada menit 33'. 

Skor pun menjadi 0-1 untuk keunggulan Persikas dan kekal hinggal peluit turun minum berbunyi. 

Babak kedua pun dimulai, kedua tim langsung menampilkan permainan terbuka demi memenangkan pertandingan. 

Baik Persikas maupun Kartanegara Mesra FC melakukan jual beli serangan dengan berbagai cara. Persikas lagi-lagi mendapatkan peluang emas lewat umpan cut back dari Hendri Gunawan, tetapi sontekan Ega Nugraha malah melebar jauh dari gawang. 

Menjelang akhir pertandingan, Kartanegara Mesra FC nampak kendur sehingga membuat mereka terus ditekan oleh para pemain Persikas. Meskipun demikian para pemain Kartanegara Mesra FC terus mati-matian menjaga gawang mereka dari kebobolan dan mencoba menyerang. 

Pertandingan pun berakhir, skor 0-1 tidak berubah sampai dengan akhir laga. Hasil ini membuat Persikas meraih 3 poin perdana pada Babak 32 Besar. 

Selanjutnya Persikas akan menghadapi tuan rumah PCB Persipasi pada Senin (13/5) di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor.(fsh/ysp) 

 

 

Berita Terkait