News

Kerja Keras Pemkab Purwakarta Membuahkan Hasil, Liburan Lebaran 2024 Berhasil Tembus 242.023 Wisatawan

Pemkab Purwakarta
Objek Wisata Cikao Park Purwakarta. Sumber (Foto: Gin/Jabarnews)

PURWAKARTA - Kerja keras Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, dalam mempersiapkan berbagai destinasi wisata untuk menangkap peluang besar potensi ekonomi selama lebaran 2024 terbukti membuahkan hasil. Hal ini dibuktikan dengan melonjaknya angka kunjungan wisatawan ke Purwakarta pada momen libur lebaran tahun ini.

Dilansir dari jabar.tribunnews.com Data dari Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Purwakarta menunjukkan bahwa terdapat 242.023 wisatawan yang berlibur di Kabupaten Purwakarta. Angka ini melampaui target yang telah ditetapkan, yaitu 150 ribu wisatawan.

BACA JUGA:Keindahan di Pangalengan Destinasi Wisata Taman Langit

"Destinasi wisata kuliner Sate Maranggi Hj Yetty menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi wisatawan, dengan jumlah pengunjung mencapai 61.482 orang," ujar Kepala Disporaparbud Purwakarta, Mohamad Ramdhan, kepada Tribunjabar.id di ruang kerjanya, Selasa (23/4/2024).

Selain wisata kuliner, wisata air juga masih menjadi primadona di Purwakarta. Beberapa destinasi wisata air yang ramai dikunjungi antara lain:

Nimo Water Forest di Bungursari (18.018 wisatawan)

Anugerah Waterpark Bunder (9.204 pengunjung)

Taman Batu Bojong (29.393 pengunjung)

Destinasi wisata alam Parang Gombong di Kecamatan Sukasari pun tak kalah menarik, dengan jumlah pengunjung mencapai 22.190 wisatawan.

Selama periode libur lebaran, yaitu dari tanggal 5 hingga 14 April 2024, perputaran uang di Kabupaten Purwakarta mencapai Rp 12.101.150.000 atau sekitar 12 miliar.

BACA JUGA:Cara Bayar Pajak Kendaraan Bermotor E-Samsat Jabar 2024

Keberhasilan ini menunjukkan komitmen dan kerja keras Pemkab Purwakarta dalam mengembangkan sektor pariwisata. Dengan berbagai destinasi wisata yang menarik dan beragam, Purwakarta semakin menjadi tujuan wisata favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Berita Terkait