News

Ingin Membuat Konten, Seorang Remaja SMP Tewas Tertabrak Kereta di Jakarta Timur

Ingin Membuat Konten, Seorang Remaja SMP Tewas Tertabrak Kereta di Jakarta Timur
Seorang remaja SMP berusia 14 tahun tewas tertabrak kereta di kawasan Matraman, Jakarta Timur pada Sabtu, 3 Februari 2024. (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Seorang remaja SMP berusia 14 tahun tewas tertabrak kereta di kawasan Matraman, Jakarta Timur pada Sabtu, 3 Februari 2024.

Korban diduga tewas saat membuat konten perkeretaapiaan bersama teman-temannya di rel kereta di perlintasan antara Stasiun Jatinegara dan Stasiun Pondok Jati.

Menurut keterangan Kapolsek Matraman Kompol Suprasetyo, ia membenarkan peristiwa remaja SMP tewas tertabrak kereta di kawasan Matraman, Jakarta Timur.

"Korban remaja pelajar SMP sedang membuat konten di lokasi perlintasan rel kereta api. Mereka sering membuat konten seperti video kereta datang atau situasi sekitar," ucap Suprasetyo dalam keterangannya pada Minggu, 4 Februari 2024.

Kronologi bermula ketika korban dan temannya masuk ke perlintasan kereta api melalui akses liar di Pisangan Baru dekat Stasiun Pondok Jati lalu membuat konten di sekitar rel kereta api.

Berdasarkan pemeriksaan polisi terhadap saksi yang merupakan teman korban, saksi sempat mengingatkan korban bahwa ada kereta yang melintas namun dihiraukan oleh korban.

"Itu kan keretanya berlawanan. Kalau dari keterangan temannya yang satu lagi, sudah diingetin juga, dia (korban) nggak tahu ada kereta yang lewat juga. (korban) keserempet kereta," kata Suprasetyo.

Insiden tersebut menyebabkan satu orang tewas akibat tertabrak kereta sedangkan rekannya selamat dari insiden itu.

Jenazah korban pun telah dievakuasi dan sudah diambil oleh keluarganya. (inm)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua