News

Ini Penyebab Kebakaran Basemen Pasar Baru Bandung, Aktivitas Ditutup Sementara

Ini Penyebab Kebakaran Basemen Pasar Baru Bandung, Aktivitas Ditutup Sementara
Kebakaran terjadi di basemen Pasar Baru, Bandung, Jawa Barat pada Kamis siang (18/1). (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Kebakaran terjadi di basemen Pasar Baru, Bandung, Jawa Barat pada Kamis siang (18/1).

Kepulan asap hitam serta ledakan yang muncul dari area basemen membuat para pengunjung dan pedagang yang berada di lokasi kejadian panik dan berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung langsung terjun ke lokasi setelah menerima laporan dari warga bahwa terjadi kebakaran di Pasar Baru.

Enam unit mobil damkar (pemadam kebakaran) pun tiba di lokasi dan segera memadamkan sumber api yang ada di basemen.

Polisi pun sempat menutup sementara Jalan Otto Iskandardinata selama beberapa jam yang membuat arus kendaraan dialihkan ke jalan lain.

Akibat peristiwa ini, sejumlah orang mengalami sesak napas akibat menghirup asap hitam yang mengepul di area basemen Pasar Baru dan langsung mendapat penanganan medis.

Diketahui, area basemen merupakan lokasi berjualan para pedagang kain dan kebutuhan pokok.

Menurut Kepala Seksi Pemadaman Diskar PB Kota Bandung Asep Rahmat, ia mengatakan penyebab kebakaran basemen Pasar Baru Bandung diakibatkan meledaknya panel listrik cadangan atau mesin genset di basemen.

Usai peristiwa kebakaran, Pasar Baru Trade Center Bandung pun menutup sementara aktivitas berjualan pada hari ini (19/1).

Pengelola Pasar Baru Trade Center yaitu PT DAM Sawarga Maniloka Jaya (DSMJ) meminta maaf atas peristiwa tersebut dan belum diketahui sampai kapan Pasar Baru kembali dibuka. (inm)

Berita Terkait