News

Pertarungan Calon Anggota DPRD Subang Dapil 5, Albert dan Juenah Optimis Kembali Terpilih

SUBANG-Sebanyak lima petahana calon anggota dewan daerah pemilihan (Dapil) 5 Subang akan memperebutkan kursi DPRD Kabupaten Subang kembali pada Pemilu 2024. 

Petahana tersebut berasal dari beberapa partai ternama yakni PDI Perjuangan yang mengusung kembali Juenah dan Aming, kemudian dilanjut dengan PAN yang kembali mengusung Albert Anggara Putra. 

Sementara itu, Partai Gerindra kembali mengusung Masroni dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kembali mengusung Sahroni. Apakah para petahana ini akan kembali menududuki kursi DPRD?. 

Dari kelima petahana dan empat partai ini pada Pemilu 2019 lalu PDIP memperoleh 2 kursi di dapil 5. Sedangkan PAN, Gerindra, dan PKB masing-masing hanya meraih 1 kursi. 

Meskipun PDIP diprediksi tetap sebagai partai paling dominan, namun caleg dari partai lain tetap tancap gas mantap bergerilya, baik ke potensi massa baru, kalangan milenial, dan jaringan konstituen terdekat. 

Seperti diketahui, Petahana Albert Anggara Putra memiliki peluang lebih besar untuk kembali terpilih di Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Subang. Caleg yang berasal dari PAN ini mendominasi kemenangan di Kecamatan Pamanukan, Legonkulon, Sukasari, Pusakanagara dan Pusakajaya. 

Peluang besar Albert untuk terpilih lagi karena telah memiliki sumberdaya yang lebih ketimbang caleg baru dan memiliki popularitas. Popularitas ini menjadi modal dasar bagi Albert yang akan maju untuk kontestasi. 

Diketahui dalam pileg 2019 silam caleg dari fraksi Partai Amanat Nasional ini mendapat perolehan suara sebanyak 3.360 suara. 

Sementara itu, sebagai putra daerah Pantura Subang, dalam visi misinya Albert akan memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) dan mendukung pemekaran Kabupaten Subang Utara. 

Menurutnya, secara geografis Subang Utara sudah layak dimekarkan. Selain itu, Pantura juga bisa menjadi wilayah yang mandiri dengan banyakanya Sumber Daya Alam. 

"Dengan banyaknya SDA yang Pantura miliki, tentunya kita juga harus mempersiapkan Sumber Daya Manusia asal putra daerah yang baik dan unggul," ujar Albert Anggara Putra kepada Pasundan Ekspres. 

Sebagai perpanjangan tangan masyarakat, dirinya tentu harus memperjuangkan aspirasi ini. Dengan adanya pemekaran bisa memberikan keuntungan dibidang pembangunan infrasrtuktur dan lainnya. 

Tentunya, lanjut Albert, untuk mewujudkan itu semua butuh dukungan dan support serta kerjasama semua pihak khususnya masyarakat Pantura. 

"Kita berjuang di tupoksi masing-masing, mohon doa restu dan dukungannya agar bisa memperjuangan kesejahteraan masyarakat dan ingin orang Pantura itu bisa berguna dan bermanfaat bagi Kabupaten Subang," tuturnya. 

Sementara itu, petahana PDIP Juenah turut berjuang dalam Pemilu untuk mewakili suara rakyat di Dapil Subang 5. Diketahui dalam pileg 2019 silam caleg dari PDI Perjuangan ini mendapat perolehan suara 3.360 suara. 

Juenah bertekad mengemban amanah dari partai dan masyarakat untuk mewakili kepentingan dan aspirasi rakyat di dalam lembaga legislatif. 

"Visi dan misi saya yang jelas untuk membangun daerah Pantura menjadi lebih baik, sejahtera, dan berkeadilan," ujarnya. 

Menurutnya, jaringan dan hubungan yang luas dengan berbagai elemen masyarakat, harus dijalin. Karena dengan ini memungkinkan ia untuk menjalin kolaborasi yang efektif dengan berbagai pihak. 

"Sebagai caleg PDIP sangat penting dalam mewakili suara dan kepentingan masyarakat di tingkat daerah. Dengan dedikasi tinggi dan komitmen yang kuat sayabberharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan," pungkasnya.(cdp/ysp) 

Berita Terkait