News

Gerindra Subang Bulat Usulkan Aceng Kudus Nyalon Bupati

Gerindra Subang
DUKUNG ACENG KUDUS: Rapat pimpinan Cabang Gerindra, Sabtu (25/5). Para PAC kompak dukung Aceng Kudus maju di Pilkada 2024. CINDY DESITA/PASUNDAN EKSPRES

SUBANG-DPC Partai Gerindra Kabupaten Subang menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) di Hotel Betha Subang, Sabtu (25/5).

Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen partai, termasuk pengurus Gerindra Subang, anggota dewan periode 2019-2024, anggota DPRD terpilih periode 2024-2029, pengurus PAC dari 30 kecamatan se-Kabupaten Subang, serta perwakilan sayap dan relawan partai.

Agenda utama rapat ini adalah mendengarkan pandangan dari para Ketua PAC di 30 kecamatan se-Kabupaten Subang. 

Secara kompak, mereka mengajukan permohonan kepada Ketua DPC Gerindra Kabupaten Subang, H. Aceng Kudus untuk maju sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati Subang pada Pilkada 2024 mendatang.

"Kami, 30 Ketua PAC Partai GERINDRA, kompak memohon kesediaan Bapak Ketua DPC Gerindra Kabupaten Subang, Bapak H. Aceng Kudus, untuk maju sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati Kabupaten Subang pada Pilkada 2024 demi kebesaran partai," ujar Ketua PAC Kasomalang, Arifin yang turut menyampaikan permohonan tersebut.

Menanggapi permohonan tersebut, Aceng Kudus menyatakan kesiapannya untuk dicalonkan sebagai Bupati atau Wakil Bupati demi kebesaran Partai Gerindra di Kabupaten Subang.

"Atas permohonan para Ketua PAC dan dorongan kader Partai Gerindra Kabupaten Subang, dengan ini saya menyatakan sangat siap untuk dicalonkan sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati Subang pada Pilkada Kabupaten Subang 2024 demi kebesaran Partai Gerindra," tegasnya.

Aceng Kudus menambahkan, bahwa usulan ini akan diteruskan ke DPD Gerindra Jawa Barat dan DPP Gerindra untuk menunggu petunjuk selanjutnya.

"Usulan ini akan kami bawa ke DPD Gerindra Jawa Barat untuk diteruskan kepada DPP Gerindra. Selanjutnya, kami akan menunggu perintah dari DPP Gerindra terkait Pilkada Subang 2024," jelasnya.

Pengurus Gerindra Subang menilai Aceng Kudus  tepat untuk memimpin Kabupaten Subang yang dikenal sebagai daerah agraris, daerah penghasil pertanian, bahkan sebagai daerah lumbung padi nasional.

Kemudian, Aceng Kudus juga dikenal sebagai sosok yang berlatarbelakang petani, lulusan ilmu pertanian dan pernah memimpin organisasi para petani, yakni Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Subang.

Selain itu, dia juga dikenal sebagai pengusaha yang diyakini akan mampu mempertahankan Subang, sebagai daerah agraris lumbung pangan nasional sekaligus mengakomodir industrialisasi Subang. (cdp/ysp) 

Berita Terkait