News

50 Anggota DPRD Subang Ikuti Orientasi, Agar Bisa Menjalankan Tugas dengan Baik

DPRD Subang
ORIENTASI: Anggota DPRD Subang yang baru dilantik tengah mengikuti orientasi di Bandung.

SUBANG-Sebanyak 50 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Subang yang baru saja dilantik, kini tengah mengikuti masa orientasi sebagai bagian dari tahap awal mereka dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat. 

Orientasi ini dimulai pada Senin, 9 September 2024 dan akan berlangsung selama lima hari. Orientasi ini digelar di Bandung.

Sekretaris DPRD Kabupaten Subang, Tatang Supriyatna menyampaikan, seluruh anggota DPRD yang berjumlah 50 orang telah hadir dan mengikuti orientasi ini dengan antusias. 

"Semua anggota dewan yang baru dilantik wajib mengikuti masa orientasi ini. Kami menggunakan sistem tatap muka, dan diharapkan seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan penuh disiplin dan tanggung jawab," terangnya saat dihubungi Pasundan Ekspres.

Dia mengatakan, masa orientasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih dalam terkait tugas dan fungsi anggota DPRD. Setiap hari selama lima hari, anggota dewan akan menerima berbagai materi yang disusun secara sistematis. 

“Pada hari pertama, orientasi fokus pada kebijakan dan pendalaman tugas, dilanjutkan dengan hari kedua yang membahas pesan kebangsaan yang dilandasi oleh UUD 1945 dan Pancasila,” kata Tatang.

Hari ketiga, lanjut Tatang, membahas tugas pokok, fungsi, dan wewenang DPRD, sementara pada hari keempat akan membahas alat kelengkapan DPRD. Puncaknya, di hari kelima, peserta orientasi akan mengevaluasi kebijakan yang telah dipelajari selama proses berlangsung.

Dengan adanya orientasi ini, Tatang berharap para anggota DPRD Kabupaten Subang dapat lebih siap dalam menjalankan amanat yang mereka emban. 
“Kami juga berharap para anggota dewan dapat bekerja secara efektif serta efisien dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat Subang,” pungkasnya.(cdp/ysp)

Tag :
Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua