Selebriti

Deddy Corbuzier Beri Modal Usaha ke Sopyah, Perempuan Kuli yang Nyamar Jadi Pria

Deddy Corbuzier Beri Modal Usaha ke Sopyah, Perempuan Kuli yang Nyamar Jadi Pria
Deddy Corbuzier mendapat banyak pujian setelah ia memberikan bantuan kepada Sopyah. (Foto: Screenshot YouTube Deddy Corbuzier)

PASUNDAN EKSPRES - Deddy Corbuzier mendapat banyak pujian setelah ia memberikan bantuan kepada Sopyah, perempuan kuli yang menyamar jadi pria.

Nama Sopyah menjadi viral belakangan ini setelah diketahui perempuan yang rela menyamar jadi pria demi bisa bekerja sebagai kuli bangunan.

Deddy Corbuzier mengundang Sopyah bersama adiknya, Samsul untuk menjadi bintang tamu dalam podcastnya 'Close The Door' yang diunggah di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Selasa (4/6).

Sopyah pun menceritakan kisah hidupnya yang harus menjadi tulang punggung bagi adik-adiknya setelah ibunya meninggal dunia dan ayahnya pergi merantau.

Hidupnya yang serba kesusahan membuat Sopyah dan Samsul rela tinggal di atas kuburan karena tidak mempunyai rumah pasca ditinggal ibunya.

"Ada yang nanya ke rumah, rumah kamu dimana? Saya gak punya rumah, saya numpang, di tanah kuburan" ucap Sopyah kepada Deddy.

Sopyah mengaku bahwa dirinya harus tinggal di atas kuburan karena rumahnya telah dijual pasca meninggalnya sang ibu pada tahun 2023 lalu.

Tidak hanya itu, Sopyah dan adiknya rela tidak makan 2 hari karena tidak memiliki uang sama sekali.

"Kamu pernah ngeluh, pernah sedih di saat apa?" tanya Deddy.

"Pernah, pas gak makan 2 hari, karena gak ada uang," kata Sopyah.

Deddy Corbuzier pun terenyuh dan tidak bisa berkata apa-apa mendengar kisah Sopyah yang rela bekerja apa pun demi menghidupi keluarganya.

Akhirnya, Deddy Corbuzier memberikan modal usaha kepada Sopyah untuk membangun toko sembako dan isi ulang galon yang merupakan keinginan Sopyah sejak lama.

"Saya mau kaya jualan toko gitu sama bikin macam pengusaha galon, toko isi ulang galon sama sembako," tuturnya.

"Om bantu aja ya, om kasih nanti modalin, om modalin nanti kamu bikin (toko), tapi bener ya kamu jalanin, nanti om minta bukti, pasti bisa ya," ucap Deddy kepada Sopyah.

Deddy juga menyampaikan agar Sopyah tidak perlu bekerja kembali menjadi kuli bangunan setelah dirinya memberikan modal agar Sopyah fokus untuk mengelola tokonya. (inm)

Berita Terkait