Selebriti

Codeblu Buka Suara Soal Tudingan Punya Utang 500 Juta pada Aline Adita

Codeblu Buka Suara Soal Tudingan Punya Utang 500 Juta pada Aline Adita
Codeblu buka suara soal tudingan utang Rp 500 juta pada Aline Adita. (screenshot YouTube Curhat Bang Denny Sumargo)

PASUNDAN EKSPRES - Codeblu akhirnya buka suara soal tudingan memiliki utang sebesar Rp 500 juta pada Aline Adita.

Usai namanya viral setelah berhasil mengalahkan chef Arnold Poernomo dalam pertandingan Hollywings Sport Show (HSS) Series 5, netizen pun mulai mengorek kasus Codeblu dengan Aline Adita.

Diketahui, Aline Adita melaporkan Codeblu ke polisi sebab dituding memiliki utang sebesar Rp 500 juta.

Dalam podcast Denny Sumargo, Codeblu membeberkan bahwa dirinya memang pernah memiliki masalah bisnis dengan artis tersebut.

"Iya betul ada problem (dengan Aline)," ucap konten kreator TikTok itu.

Namun, Codeblu mengklaim bahwa permasalahannya dengan Aline Adita telah selesai.

"Dari pihak gua udah selesai, tapi pihak dia merasa belum. Yang gua rasa yang belum selesai dari dia adalah mungkin ya gua belum ancur gitu. Kecewa kan, mungkin ini tebak-tebakan aja," ujarnya.

Lebih lanjut, Codeblu mengungkap awal dirinya dituding memiliki utang Rp 500 juta berangkat dari keinginannya membuka bisnis kuliner yaitu kafe bersama beberapa orang, termasuk Aline Adita.

"Jadi ceritanya adalah sebuah kesempatan untuk bikin sebuah establishment, kafe lah, gua ajaklah beberapa orang lalu ada Alin-nya. Di situ dia investasilah bentuknya capital Rp 500 juta, lalu gua terima dan gua belikan alat-alat bakery," katanya kepada Denny Sumargo.

"Setelah gua belikan alat-alat bakery, buktinya juga semua ada, kita jalankan usahanya, tokonya udah mulai dibangun kalau gak salah empat bulan jadi, lalu kita mulai jualan, di situ baik-baik aja tuh" sambungnya.

Pada akhir 2018, bisnis yang dijalani keduanya mengalami masalah hingga Aline menyebut dirinya tidak cocok menjalin bisnis dengan Codeblu dan meminta untuk mengembalikan uang Rp 500 juta tersebut.

"Kok rugi terus ya, kayaknya enggak cocok nih gua bisnis ini sama lu, gua tarik lagi aja deh uangnya gitu, terus gua bilang minta maaf banget uang lu itu sudah gua belikan alat-alat, jadi gua ga bisa balikan uang lu karena itu bentuknya kan investasi usaha" katanya.

Bahkan, Codeblu juga menyarankan Aline Adita untuk menunggu orang yang ingin mengambil alih investasi tersebut, namun tidak ada hingga kafe tersebut tutup pada akhir 2018.

Oleh sebab itu, Aline meminta uang Rp 500 juta itu dikembalikan namun Codeblu menjelaskan bahwa dalam kontrak tersebut tidak ada pengembalian dana untuk modal investasi. (inm)

Berita Terkait